Bupati dan Wabup Sampang Tinjau Pelaksanaan SKD CPNS Tahun 2021

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekdakab H. Yuliadi Setiawan saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memantau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawainya Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Sampang, Senin (20/9/2021) di SMPN 1 Sampang.

Turut mendampingi Bupati Sampang saat melakukan pemantauan diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Abdullah Hidayat, Asisten Administrasi Pemkab Sampang H. Hannan, Plt. Kepala BKD Sampang Arief Lukman Hidayat.

Pelaksanaan tes SKD digelar sejak 18-21 September 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan dengan dibagi tiga sesi per hari yang mana pada setiap sesi diikuti oleh 100 peserta.

Adapun sesi pertama dimulai pada pukul 08.00 – 09.40 WIB kemudian dilanjutkan sesi kedua pukul 11.00 – 12.40 WIB dan sesi terakhir pada pukul 14.00 – 15.40 WIB.

Jumlah peserta SKD CPNS 2021 di Kabupaten Sampang sebanyak 1.134 dari total 76 formasi kesehatan dan formasi teknis yang dibutuhkan.

Pelaksanaan SKD CPNS di SMPN 1 Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan alasannya datang langsung ke lokasi ujian untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tes SKD CASN 2021 di masa Pandemi Covid-19, salah satunya adalah penerapan Protokol kesehatan (Prokes).

“Karena ini masih pandemi, semua proses harus dilalui dan menerapkan prokes, peserta datang 90 menit sebelum dimulai dan melalui proses sterilisasi sebelum masuk ke ruang ujian,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memantau kelancaran SKD sebab saat ini digelar dengan menggunakan sistem komputerisasi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap peserta SKD CASN 2021 yang nantinya akan menjadi ASN agar menjadi orang yang berintegritas.

Sebab salah satu tugas ASN yakni melayani masyarakat berdasarkan kewenangannya di Undang-undang.

“Harapannya juga memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Sampang baik sebagai tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis yang semuanya untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (dhe)