Bupati dan Wabup Sampang Tinjau Progres Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo

Bupati, Wabup dan Sekdakab Sampang saat berada di depan patung karapan sapi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Sekda Kabupaten Sampang meninjau Progres Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo, Senin (10/10/2022).

Ikut mendampingi kegiatan tersebut diantaranya Ketua TP PKK Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Rombongan yang dipimpin Bupati Sampang bersama menelusuri setiap sudut lokasi pembangunan Alun-Alun Trunojoyo.

Pihaknya mengungkapkan bahwa peninjauan tersebut digelar untuk memastikan pembangunan Alun-Alun Trunojoyo berjalan optimal sesuai dengan perencanaan.

Aba Idi berharap Alun-Alun Trunojoyo tersebut nantinya dapat menjadi pusat kegiatan untuk masyarakat di Sampang.

“Kami membangun Alun-Alun Trunojoyo dengan konsep multifungsi dan adaptif supaya mampu mengakomodir segala bentuk kegiatan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Alun-Alun Trunojoyo yang dilengkapi dengan tiga pasang Patung Karapan Sapi yang akan menjadi ikon Madura.

“Kami ingin ketika ada turis berwisata ke Madura bisa berfoto dan mengabadikan momen dengan background Patung Karapan Sapi yang menjadi ikon Madura sehingga Madura melalui Kabupaten Sampang bisa menasional,” ucapnya.

Dalam peninjauan tersebut, pihaknya mengungkapkan bahwa progres pembangunan Alun-Alun Trunojoyo berjalan 80 persen dan berpesan agar proses finishing diperbagus.

“Saya ingin realisasinya maksimal, pastikan semua sudut terbangun dengan baik, InsyaAllah tahun baru nanti sudah selesai,” tutupnya. (rsa/dhe)

Search