Bupati dan Wabup Sampang Ikuti Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden

Bupati dan Wakil Bupati Sampang saat mendengarkan pidato kenegaraan.
(Foto : Diskominfo Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H Slamet Junaidi bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Sampang mendengarkan Pidato Kenegaraan RI dalam rangka Peringatan HUT RI ke-77 secara virtual di gedung DPRD Kab. Sampang.

Turut Hadir Sejumlah Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, sejumlah Camat dari unsur dan Rekanan DPRD Sampang menyimak pada Selasa (16/8/2022).

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengungkapkan kondisi krisis dunia akibat pandemi dan perang, meski dalm kondisi demikian Indonesia cenderung stabil.

“Tantangan kita saat ini tidak mudah, krisis kesehatan belum pulih, ekonomi dunia belum sepenuhnya bangkit, tiba-tiba terjadi perang di ukraina sehingga krisis pangan dan ekonomi tidak terkendali, meski ditengah tengah situasi ini Indonesia berhasil menghadapinya, capaian vaksinasi kita tertinggi di dunia dan inflasi kita sangat baik bila dibandingkan dengan negara lain yang sampai pada angka 9%” ungkapnya.

Meski demikian, Ia mengingatkan seluruh elemen bangsa untuk tetap waspada dalam menghadapi krisis yang masih melanda.

“Kita harus waspada dan hati hati, krisis masih menghantui dunia, kita harus selalu ingat dan selalu waspada serta cermat dalam bertindak serta berhati hati dalam melangkah, ” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sejalan dengan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia mengakui dampak krisis dunia telah terasa.

“Sebagaimana yang diungkapkan Presiden, saat ini kita sedang dihimpit keadaan krisis dunia, hal ini juga terasa sampai ke daerah-daerah termasuk Sampang, namun tentunya kami selaku pemerintah selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk kemajuan Sampang kedepan, ” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat dapat terus terlibat dan bergotong royong dalam pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Kemajuan Kabupaten Sampang tentu perlu campur tangan dari semua pihak, baik pemerintah, institusi ketertiban dan kemanan, insan pers, masyarakat Kabupaten Sampang dan sebagainya, maka dari itu di momen kemerdekaan ini kita bersama-sama tingkatkan sinergitas untuk Sampang yang lebih baik,” tutupnya. (rsa)

Search