Bupati dan Wabup Ikuti Rapat Paripurna Penyampaian Fraksi Terhadap R-APBD 2021

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ketua DPRD Sampang Fadol.

SAMPANG – Rapat paripurna lanjutan terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) digelar, kemarin (9/11) yang turut dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat.

Agendanya adalah penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terdahap R-APBD 2021serta jawaban Bupati terhadap pandangan umum fraksi.

Ketua DPRD Sampang Fadol menyampaikan, terdapat delapan fraksi yang menyampaikan pandangan umum (PU) terkait R-APBD 2021.

Terdapat dua fraksi yang membacakan PU di podium yakni Gerindra dan Perjuangan Rakyat. Sementara dokumen PU dari fraksi yang lain diserahkan langsung.

”Dua tiga hari yang lalu dokumen fraksi sudah diserahkan ke Bupati. Bupati sudah tahu dan menelaah isinya. Kalaupun tidak dibaca tidak masalah,” tuturnya usai Rapar paripurna.
Fadol mengutarakan, terdapat beberapa program baru yang masuk dalam R-APBD 2021. Diantaranya program santunan anak untuk anak yatim piatu. Hal itu merupakan program terobosan dari Fraksi Gerindra.

”Santunan anak yatim kita anggaran dari APBD. Kita minta Rp. 1,5 miliar hingga Rp. 2,5 miliar. Tapi disekapatinya berapa nanti dibahas di banggar,” ujarnya.

Sekkab Sampang Yuliadi Setiawan menambahkan, program bantuan kepada anka yatim piatu tersebut dalam rangka perberdayaan. Menurutnya hal itu termasuk program khusus untuk meringankan beban hidup mereka. Kendati begitu, tidak semua anak yatim piatu di Kota Bahari bisa terkaver dalam program tersebut.

”Pemerintah harus hadir untuk memperhatikan nasib mereka (yatim piatu). Mudah mudahan bisa betul-betul membantu,” harapnya. (dhe)