Bupati dan Wabup Ikuti Penyerahan Sertipikat Tanah Oleh Presiden Secara Virtual

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengikuti penyerahan sertipikat tanah oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, secara virtual di Pendopo Trunojoyo, Selasa (5/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut juga didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Sampang Samsul Hadi yang juga menyerahkan sertipikat tanah secara simbolis kepada 50 warga Desa Karanggayam Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat dikonfirmasi melalui Camat Omben Tanda Sulistiana mengatakan, sebanyak 2000 sertipikat tanah akan diberikan kepada warga Desa Karang Gayam Kecamatan omben setelah dilakukan penyerahan secara simbolis.

“Sebenarnya semua sertipikat ingin langsung kami serahkan semua kepada para penerima, namun karena pandemi penyerahan dilakukan secara bertahap,” katanya.

“Dihari ini penyerahan sertipikat secara simbolis kepada sebabyak 50 penerima,” tambahnya.

Tanda mengungkapkan, dari sebanyak 2000 sertipikat yang akan di serahkan kepada warga Desa Karang Gayam, diantaranya merupakan sertipikat milik Pengungsi Syiah yang telah menyatakan ikrar kembali ke Ajaran Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja), di Jemundo Sidoarjo. (dhe)