Bupati dan Wabup Hadiri Pembukaan Muscab VII BPC Gapensi Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memukul gong pembukaan Muscab VII BPC Gapensi Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pimpinan Cabang (BPC) Gabungan Pengusaha Kontruksi (Gapensi) Sampang di Aula Hotel Bahagia, Selasa (12/10/2021).

Muscab VII dengan tema “Membangun Kemandirian Sumber Daya Manusia Badan Usaha Jasa Konstruksi Menuju Sampang Hebat Bermartabat” turut dihadiri oleh Ketua BPD Gapensi Jawa Timur H. Syarifuddin ST, Ketua BPC Gapensi Kabupaten Sampang H. Moh. Arbain Faisol, ST serta pimpinan Asosiasi Jasa Konstruksi Kabupaten Sampang.

Bupati dan Wakil Bupati Sampang saat menghadiri Muscab VII BPC Gapensi Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Ketua BPC Gapensi Kabupaten Sampang H. Moh. Arbain Faisol, ST menyampaikan bahwa pelaksanaan Muscab VII berlandaskan AD/ART organisasi.

Sesuai dengan tema Muscab, pihaknya akan mendorong dan membangun Jasa Konstruksi yang mandiri secara SDM untuk mendukung visi Sampang Hebat Bermartabat.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Gapensi Jawa Timur H. Syarifuddin ST menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan penuh Pemerintah Daerah.

Hal ini menjadi sejarah sebab baru pertama kali di pada kesempatan Muscab BPC Gapensi di Indonesia dihadiri kompak oleh sosok Bupati dan Wakil Bupati.

“BPC Gapensi Sampang menunjukkan kekompakannya dan ini juga sejarah bagaimana Bupati dan Wakil Bupati sangat komitmen untuk pembangunan infrastruktur,” ucapnya.

Pihaknya mengungkapkan bahwa pada periode kali ini sudah berganti tiga kali pimpinan, diharapkan di kepemimpinan Arbain yang energik bisa menggerakkan roda organisasi BPC Gapensi Sampang.

Gapensi menurutnya merupakan mitra pemerintah daerah yang bergerak di bidang jasa kontruksi berdasarkan UU Nomor 18 Tahun 1999.

“Kerjasama dan kekompakan harus kita utamakan, ketika diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Daerah kami imbau pelaksana jasa konstruksi bisa mendukung bagaimana pembangunan infrastruktur yang diharapkan oleh Bapak Bupati dan Wabup bisa terlaksana dengan baik,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah selama ini terfokus bagaimana membangun infrastruktur.

Pihaknya sedari awal berkomitmen bagaimana program Pemerintah Daerah memiliki manfaat untuk masyarakat.

“Tidak ada program akal-akalan, kami berpesan kepada Gapensi yang merupakan mitra Pemerintah Daerah agar memiliki cita-cita yang sama agar bisa memajukan Daerah melalui pelaksanaan program infrastruktur,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haji Idi juga bercerita bahwa Pandemi Covid-19 mempengaruhi beberapa program yang sudah dicanangkan karena postur angggaran Pemerintah Daerah diharuskan mengalokasikan dana penanganan Pandemi.

“Kami berdua dengan Pak Wabup sampai mengikuti evaluasi penyusunan Pra RKA OPD, karena masih ada OPD untuk honor saja sampai miliaran, ini menjadi atensi kami sebab masih banyak masyarakat yang membutuhkan Infrastruktur dan program bermanfaat,” pungkasnya. (dhe)