Bupati dan Wabup Dinobatkan Sebagai Anggota Kehormatan Banser Sampang

Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat saat usai disematkan seragam Banser.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat secara resmi dinobatkan sebagai Anggota Kehormatan dan Penasehat Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser) Kabupaten Sampang.

Penobatan sebagai anggota kehormatan Banser tersebut diberikan langsung secara simbolis dengan memakaikan seragam ke Bupati dan Wakil Bupati oleh Ketua Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini.

Diketahui, penobatan anggota kehormatan kepada Bupati dan Wabup Sampang dilakukan ketika kegiatan Ngaji Budaya yang digelar PC GP Ansor Kabupaten Sampang di Gedung Balai Pertemuan Umum (BPU), Sabtu (06/09/2020).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan dihadapan kader Ansor.

Ketua PC GP Ansor Sampang Gus Khoiron Zaini mengungkapkan, bahwa keberadaan Ansor dikabupaten Sampang tidak lepas dari peran pemerintah Kabupaten Sampang.

“Terimakasih kepada Bupati dan Wabup yang telah memberikan support moril kepada kami para kader Ansor, ini membuktikan jika di Sampang hubungan Ulama dan Umaro sangat baik,” ucapnya.

Pihaknya berharap kedepan hubungan yang telah terjalin akan terus sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Sampang.

“Ansor siap jika dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang, kebetulan dalam malam ini digelar Ngaji Budaya salah satu program kita untuk meruwat kebudayaan agar tidak terkikis modernisasi,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan jika dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Sampang sangat berterima kasih kepada Ansor Kabupaten Sampang.

Pihaknya mengaku siap kapanpun baik hadir maupun memberikan nasehat serta dukungan moril kepada Sahabat Kader Ansor.

“Kader Ansor terbukti solid, terimakasih karena banyak memberikan kontribusi positif untuk Sampang selama kedepan terus menebar hal yang positif kepada masyarakat,” tutupnya. (dhe)