Bupati Bersama Tim Mabes Polri Tinjau Lahan yang Direncanakan Dibangun Mako Brimob

Rombongan Mabes Polri bersama Bupati Sampang.

SAMPANG – Tim Rolemtala Srena Mabes Polri secara langsung turun ke lapangan untuk meninjau kesiapan pembentukan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Jawa Timur, Kamis (26/11/2020).

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri yang diketuai oleh Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, M.H., bersama rombongan dari Polda Jatim terlebih dahulu transit di Pendopo Trunojoyo yang disambut langsung oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Tak berselang lama, kemudian seluruh rombongan bersama Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K bertolak menuju lokasi yang akan dibangun Batalyon D Brimob Polda Jatim di Desa Pangereman, Kecamatan Ketapang.

Karolemtala Srena Polri Brigjen Pol Drs Budi Yuwono menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya intum melakukan pengecekan dan kesiapan lahan yang akan dibangun Mako Batalyon D Satbrimob Polda Jatim.

Lebih lanjut, pihaknya menegaskan bahwa pembangunan Markas Brimob nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pemerintah daerah pada umumnya dan masyarakat pada khususnya

“Sampang adalah lokasi yang strategis di tengah tengah Madura, pembangunan Mako Brimob diharapkan akan membawa dampak positif,” ucapnya.

Selain itu, dengan keberadaan Markas Brimob maka akan memberikan dampak besar bagi kamtibmas. Begitu pula pada sektor lain.

“Lahan yang dibutuhkan seluas 15 hektare, semoga kedepannya setelah terbangun Kamtibmas di daerah Madura lebih kondusif dan konflik sosial akan berkurang,” tutupnya. (dhe)