Bupati Bersama Forkopimda Sampang Kompak Menghadiri Kirab dan Parade Kebangsaan

Bupati H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat menyapa masyarakat.

SAMPANG – Ribuan masyarakat tumpah ruah di sepanjang jalan protokol yang dilalui oleh Parade dan Kirab Kebangsaan mulai dari Taman Makam Pahlawan hingga ke Lapangan Wijaya Kusuma, Sabtu (08/02/2020).

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat turut serta memeriahkan Parade dan Kirab Kebangsaan tersebut dengan menaiki kendaraan Anoa produksi Pindad.

Tak hanya itu, Forkopimda Sampang turut kompak hadir diantaranya Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf. Jupri, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kepala Kejaksaan Negeri Sampang Maskur, S.H., M.H, Kepala Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H.,M.Hum.

Kirab Kebangsaan tersebut diketahui membawa bendera sepanjang 500 meter yang dibentangkan oleh pasukan dari Polres Sampang, Kodim Sampang, Banser, para pelajar dan kepemudaan di Kabupaten Sampang.

Bupati dan Wabup Sampang beserta Forkopimda ketika hendak memberangkatkan peserta kirab.

Sebelum berangkat kirab, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah terlebih dahulu melakukan apel di Taman Makam Pahlawan yang juga sebagai titik start parade kebangsaan.

Bendera merah putih yang memiliki panjang 500 meter itu menjadi salah satu sorotan masyarakat pada momen itu di sepanjang jalan menuju Lapangan Wijaya Kusuma.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya menyampaikan jika kirab dan apel kebangsaan tersebut sebagai wujud kesiapsiagaan menjaga dan melestarikan eksistensi Negara Indonesia.

“Sebagai umat islam yang merupakan agama mayoritas di Negara Indonesia, hal ini sangat penting jgn tuk memberikan kontribusi dalam mewujudkan negara yang adil dan makmur,” ucapnya.

Di akhir, drinya mengimbau kepada masyarakat Sampang untuk terus mengusung isu perdamaian terutama dalam menghadapi problematika saat ini seperti intoleran dan hoaks. (dhe)