Bupati Bersama Forkopimda Lepas Bantuan Sosial Covid-19 Dari Pemprov Jatim

SAMPANG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang secara kompak melepas Bantuan Jaring Pengaman Sosial dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dikhususkan untuk warga miskin terdampak Covid-19, Kamis (25/06/2020).

Pelepasan tersebut dilakukan di Halaman Pendopo Trunojoyo yang turut dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.S, Kajari Sampang Maskur, S.H, Kepala PN Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H.,M.Hum beserta Ketua DPRD Sampang Fadol.

Bantuan sembako yang akan disalurkan tersebut berupa Beras, Minyak Goreng, Mie Instan dan Kecap itu, merupakan bantuan tahap pertama yang di berikan Pemprov Jatim untuk distribusikan kepada sepuluh ribu kepala keluarga miskin yang tidak tercover dalam bansos lainnya. Seperti, PKH, BPNT, BST dan BLT Dana Desa.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa penerima JPS di Sampang sebanyak 10 ribu warga yang akan menerima bantuan dari Pemprov Jawa Timur.

Pihaknya menekankan kepada OPD san Kepala Desa terkait dengan validasi data agar betul-betul dilakukan agar tidak ada data penerima bantuan yang tumpang tindih.

Bantuan tersebut menurutnya sangat membantu kepada masyarakat Sampang yang kurang mampu di tengah wabah Covid-19.

“Ini merupakan tahap pertama kita mendapat bantuan kembali ditambah 100 persen oleh Ibu Gubernur nanti di tahap kedua,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya meminta kepada seluruh stakeholder ikut mengawasi jalannya penyaluran bantuan agar tepat sasaran. (dhe)