Bulan Bakti ke 62, Wabup Sampang Ajak Karang Taruna Terus Produktif

Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat bersama Ketua Karang Taruna Sampang Moh. Jakfar.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri Puncak Peringatan Bulan Bakti Karang Taruna ke 62 di Halaman Dekranasda, Sabtu (1/10/2022).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimda Sampang, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Sampang, Camat dan Kepala Desa serta Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sampang.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Sampang Moh. Jakfar menyampaikan bahwa pihaknya menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Bulan Bakti yang ke 62.

Mulai dari kegiatan sosial anak yatim, rehab mushola, bedah rumah warga tidak mampu kemudian Lomba Karang Taruna Idol 5, Fashion Show Daur Ulang, Lomba Hadrah serta Pemilihan Duta Karang Taruna.

Pada kesempatan tersebut juga dilaunching Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Karang Taruna yang akan memberikan pendampingan hukum kepada warga kurang mampu.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan rangkaian acara mulai dari awal sampai akhir hingga suksesnya Bulan Bakti ke 62 kali ini,” ujarnya.

Penyerahan penghargaan kepada Pembina Karang Taruna Berprestasi.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Pemuda yang akrab disapa Jakfar tersebut juga menyampaikan bahwa Karang Taruna akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap momentum Bulan Bakti ke 62 akan terus menguatkan komitmen Karang Taruna Kabupaten Sampang untuk menjadikan organisasi pelopor di garis terdepan dalam upaya memajukan dan memberdayakan pemuda di Kabupaten Sampang.

Penyelenggaraan Bulan Bakti Karang Taruna menurutnya juga menjadi momentum memperkuat eksistensi organisasi Karang Taruna di tengah masyarakat sehingga keberadaannya dirasakan oleh masyarakat.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

“Peran karang taruna pada dasarnya sangat strategis untuk membantu pemerintah dalam bidang kesejahteraan sosial dengan bervisi pada pelayanan, kerelawanan dan pembelajaran yang berlandaskan spirit kepeloporan dan kesetiakawanan sosial,” ujarnya.

Karang Taruna juga merupakan mitra potensial dan strategis bagi pemerintah daerah dalam pembangunan kesejahteraan sosial sehingga diharapkan terus berperan aktif dan produktif dalam kegiatan sosial upaya mendukung kerja pemerintah dalam menanggulangi permasalahan sosial.

“Terus berbuat, berkarya dan bersinergi dengan Pemerintah untuk mewujudkan Sampang yang Hebat Bermartabat,” tutupnya. (dhe)

Search