Buka Rakerda MUI, Berikut Pesan Bupati Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sampang Tahun 2021 bertempat di Gedung Pertemuan Karta, Selasa (23/03/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Perwakilan Kodim 0828/Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Ketua MUI Sampang KH. Buchori Maksum dan Segenap Pengurus MUI Kabupaten Sampang.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Buchori Maksum menyampaikan jika sebagai organisasi independen tentunya MUI akan turut aktif berperan dan berpartisipasi membantu Pemerintah dalam pembinaan umat islam.

Selain itu, pihaknya akan Istiqomah untuk bersinergi dengan Pemerintah Daerah untuk terus memberikan masukan dan saran.

Rakerda MUI Kabupaten Sampang 2021.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan jika Pemerintah Daerah sangat mendukung dilaksanakannya Rakerda pengurus MUI Kabupaten Sampang tahun 2021 tersebut.

Pihaknya mengajak MUI untuk bersama berdampingan dan berkoordinasi dengan baik untuk mengajak masyarakat menjaga kondusifitas daerah.

“Dalam pemerintahan kami, tentu membutuhkan saran dan masukan dari para ulama,” ucapnya.

Di tengah pandemi Covid-19, Bupati terus mengajak ulama untuk menjaga kedisiplinan agar pandemi dapat segera terhenti.

MUI juga diharapkan menjadi wadah para Ulama untuk menyampaikan aspirasi dari seluruh tokoh agama di kecamatan kepada Pemerintah Daerah sehingga Ulama dan Umara terus bersinergi untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Sampang.

“Banyak program pembangunan yang akan dibangun seperti halnya penuntasan mega proyek Srepang dan kami rencanakan juga akan membangun Gedung Islamic Center,” tandasnya. (dhe)