Buka Pengembangan Keprofesian Guru SD, Bupati Sampang : Buktikan Prestasinya, Pasti Kami Promosikan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyampaikan sambutan.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) di PKPRI Trunojoyo, Kamis (8/4/2021).

Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan pada momen tersebut mengambil tema Penguatan penggunaan IT untuk peningkatan managerial Kepala sekolah dan mutu pendidikan di masa pandemi Covid -19.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Plt. Kepala Disdik Sampang Nor Alam, Kepala Korbiddikcam seluruh Kabupaten Sampang, Para Kepala Sekolah Dasar seluruh Kabupaten Pemkab.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang H. Nor Alam menyampaikan jika pengembangan keprofesian berkelanjutan sangat penting bagi para tenaga pendidik.

“Pengembangan keprofesian berkelanjutan yang dipakai oleh seluruh kepala sekolah SD Kabupaten Sampang. Untuk jenjang SMP akan menyusul setelah bulan puasa,” ucapnya.

Nor Alam menyebut jika peserta acara tersebut berjumlah 400 orang yang merupakan dari MKKS dan kepala sekolah SD yang bersertifikasi.

“Setelah itu akan dilaksanakan secara objektif ada praktek-praktek, kami sudah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi baik dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA) dengan beberapa narasumber.

Pihaknya juga sudah mengundang ibu setiarini dari lembaga jaminan mutu pendidikan provinsi jatim untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sampang.

“Kami telah ada Perbup nomor 33 tahun 2015 yang mewajibkan para guru dan kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan Kabupaten Sampang, semua Kepala Sekolah yang hadir siap mendukung program-program Bapak Bupati untuk menuju Sampang hebat bermartabat.” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan pengembangan Profesi Berkelanjutan Kepala Sekolah (PKBS) di lingkungan Pemkab Sampang.

Kendati demikian, H. Slamet Junaidi berharap para guru atau kepala sekolah bisa belajar ikhlas dan memiliki prinsip serta komitmen dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Banyak hal yang perlu kita selesaikan, untuk itu perlu adanya sinergi mulai dari kepala dinas, kepala sekolah hingga ke guru-guru,” pesannya.

H. Idi juga berjanji akan melakukan pemerataan guru di Kabupaten Sampang, untuk itu para guru dan kepala sekolah agar menunjukkan prestasinya.

“Jangan khawatir, kita pastikan tidak ada mahar jika ingin promosi jabatan, tunjukkan saja prestasi bapak dan ibu,” tegasnya. (dhe)