Buka Musrenbancam Tambelangan, Bupati Ingatkan Laporan Capaian Program

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika memberikan sambutan.

SAMPANG – Rabu (19/02/2020) digelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Sampang Tahun 2021 di tingkat Kecamatan Tambelangan.

Tema Sentral yang dibahas pada Musrenbang di Tambelangan itu Penguatan Kontribusi Sektor Unggulan dalam Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi menuju Sampang Hebat Bermartabat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Pj. Sekdakab Yuliadi Setiawan, Perwakilan DPRD Sampang Dapil II, para Kepala OPD, Forkopimcam Tambelangan, Kepala Desa dan Toga serta Tomas setempat.

Camat Tambelangan Moh. Sulhan berharap Musrenbancam itu bisa menghasilkan suatu perencanaan yang baik untuk mewujudkan program yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ada potensi di bidang agropolitan dan pertanian di daerahnya selain itu juga ada wisata alam yang menurutnya tak kalah bagus tepatnya berada di Bukit Batorasang.

“Jika kita ke Bukit itu malam malam akan menikmati keindahan Sampang, jika dipermak dan dikelola dengan baik bukan tidak mungkin akan mendapatkan Pendapatan dan Perekonomian Desa,” ucapnya.

Musrenbancam di Tambelangan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengatakan jika Musrenbancam merupakan forum kelanjutan dari Musrenbangdes.

Dirinya sengaja hadir untuk mengetahui usulan dan program serta permasalahan yang ada di tengah masyarakat bawah.

“Saya ingin ketika Musrenbang tak hanya melaporkan rencana saja namun capaian yang telah dilakukan di tahun sebelumnya juga disampaikan untuk keperluan evaluasi,” ucapnya.

Hal itu menurutnya selama berkeliling ke beberapa kecamatan belum pernah tersampaikan oleh para Camat karena terfokus pada laporan perencanaan saja padahal capaian itu sangat dibutuhkan agar bisa dievaluasi di tahun berikutnya.

“Kita ingin segala program yang sudah direalisasikan dilakukan evaluasi, apakah berjalan dengan baik atau juga tidak maksimal kan akhirnya diketahui nantinya,” ujar Bupati Sampang.

Lebih lanjut, pihaknya berpesan kepada seluruh pihak mulai dari Kepala Desa hingga Camat untuk membuat inovasi program yang luar biasa dan memiliki manfaat bagi masyarakat.

“Saya mengajak Kades disini untuk mengembangkan desanya masing-masing agar berkembang dan mandiri, buat program jangan sampai memakai nafsu, mari tanamkan rasa memiliki Sampang itu di hati kita,” tutupnya. (dhe)