Buka Jambore UMKM, Sekdakab : Potensi Pelaku Usaha Kreatif di Sampang Tidak Kalah Saing

Sekdakab Sampang didampingi Ketua TP PKK dan Wakil Ketua TP PKK mengunjungi salah satu stand UMKM.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan membuka Jambore Kreativitas UMKM yang digelar oleh Wahid Foundation di Lapangan Dekranasda, Jum’at (21/10/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Direktur Eksekutif Wahid Foundation Mujtaba Hamdi, Kepala OPD, Lurah dan Ketua TP PKK Kecamatan serta Ketua Paguyuban UMKM.

Jambore Kreativitas UMKM tersebut diikuti oleh berbagai paguyuban bahkan para penyandang disabilitas juga ikut serta memamerkan karyanya pada ajang yang digelar selama dua hari tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan alat usaha kepada UMKM Binaan Wahid Foundation yang tersebar di beberapa kecamatan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan mengapresiasi Lembaga Wahid Foundation yang telah memprakarsai terselenggaranya Jambore Kreativitas UMKM.

Kegiatan tersebut menurutnya akan menjadi pemantik geliat UMKM di Kota Bahari sebagaimana visi Sampang Hebat Bermartabat yang salah satunya kemandirian ekonomi daerah melalui ekonomi kreatif.

Sampang menurutnya memiliki banyak potensi daerah yang menjanjikan akan tetapi karena belum optimalnya pemasaran sehingga masih sebatas potensi karena itu Pemkab Sampang berkomitmen untuk mengangkat potensi itu menjadi komoditas daerah yang dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

“Berbagai cara bisa dilakukan salah satunya memberikan sentuhan kreatif terhadap produk UMKM Sampang baik proses produksinya hingga pengemasan dan pemasaran,” ujarnya.

Wahid Foundation menurutnya telah ikut andil melakukan hal positif untuk kemajuan perekonomian sebab selama ini telah berulang kali melakukan pembinaan terhadap UMKM Sampang dengan harapan naik kelas.

“Semoga kegiatan ini bisa berdampak positif dan berkelanjutan sehingga UMKM di Sampang dapat terus melakukan inovasi untuk peningkatan ekonomi daerah,” pungkasnya. (dhe)

 

 

Search