BPRS BAS Sampang dan Bank Permata Syariah Teken MoU Penyaluran TPP

MoU Penyaluran TPP antara BPRS BASS dan Bank Permata Syariah.

SAMPANG – PT BPRS Bakti Artha Sejahtera (BAS) Sampang selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama penyaluran TPP dengan Bank Permata Syariah di Pendapa Trunojoyo, Rabu (3/2/2021).

Pendatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut disaksikan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, dan Sekdakab H. Yuliadi Setiawan.

Pada momentum tersebut jug dilakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari UPZDK Permata Bank Syariah.

Direktur Utama BPRS BAS Sampang Syaifullah Asyik mengatakan jika pihaknya telah melakukan kajian sebelum memutuskan kerjasama dengan Bank Permata Syariah.

Salah satu alasan yang menjadi dasar kerjasama karena Bank tersebut bisa memberikan fasilitas yang dibutuhkan salah satunya penarikan tunai di mesin ATM apapun gratis tanpa biaya.

”Kita sudah mendengar presentase bank muamalah yang lain. Tapi tidak bisa memberikan fasilitas seperti bank permata syariah,” tuturnya.

Kedepan, pihaknya akan mengembangkan pelayanan dengan memanfaatkan fasiltas teknologi.

Pria kelahiran Sampang itu berharap dukungan dari pemerintah dan masyarakat untuk bersama sama memajukan BASS agar sejajar dengan bank syariah yang lain.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwasanya Pemerintah Daerah akan mensupport keberadaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti halnya BAS.

“Beberapa tahun sudah BAS Sampang mengalami penyakit kroni, alhamdulilah saat ini ada perkembangan yang bagus untuk pertumbuhan Bank Artha Sejahtera dibawah kepemimpinannya Dirut yang baru.

Kerjasama yang terjalin antara BAS Sampang dengan Bank Permata Syariah merupakan suatu terobosan untuk melakukan inovasi dan kemudahan.

Bercerita balik ke belakang, pada saat proses rekrutmen Direktur Utama, Haji Idi melihat sosok Syaifullah Asyik sebagai seorang yang diharapkan mampu memajukan BPRS BASS.

“Dari empat Calon Direktur yang melamar kala itu, beliau paling meyakinkan, tugas berat yang diemban harus bisa dilewati dengan sungguh-sungguh agar capaian dan targetnya bisa tercapai,” pungkas Bupati Sampang. (dhe)