Bertemu Menteri Erick Thohir, Perakit Miniatur Pesawat Garuda asal Sampang Diberikan Modal Usaha

Gus Humaidi bersama Menteri Erick Thohir saat hendak menerbangkan miniatur pesawat Garuda Indonesia.

SAMPANG – Gus Humaidi, Pemuda pembuat miniatur pesawat Garuda Indonesia asal Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang diundang oleh Menteri BUMN Erick Thohir di Hanggar Garuda Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Selasa (15/2/2022).

Humaidi diberikan apresiasi sebagai Pemuda yang mempunyai kreativitas dan bangga terhadap Garuda Indonesia sebagai produk Indonesia.

Kedatangan Humaidi dengan mengenakan sarung dan odeng dengan cerminan santri disambut langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir di dalam Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boieng 777-300 ER.

Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Kabupaten Sampang Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

“Kami melihat videonya yang viral, hal ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga dengan garuda,” ungkapnya.

Pihaknya mengajak pemuda untuk berani bermimpi, terbukti hal yang dilakukan Humaidi berangkat dari Hobby dan ketekunannya bisa berada di posisi saat ini.

“Seorang santri yang tak tamat SD belajar otodidak dan bisa menerbangkan miniatur pesawat, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Humaidi mengucapkan terima kasih kepada Menteri Erick Thohir atas apresiasinya sebab momentum ini tak akan terlupakan seumur hidupnya.

“Terima kasih, ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya,” kata Humaidi.

Selain itu, Humaidi berharap langkahnya juga akan dilakukan oleh Pemuda Kabupaten Sampang lainnya untuk melakukan kreativitas dan tidak terjerumus ke hal yang negatif.

“Saya memiliki mimpi untuk mengembangkan usaha yang saat ini ditekuni walaupun cita-cita sejak kecil ingin menjadi pilot,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi bahkan tak sampai di sana, Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 50 juta.

Setelah itu, rombongan Menteri Erick Thohir bersama Humaidi melanjutkan melakukan ujicoba dengan menerbangkan miniatur pesawat di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta. (dhe)