Berkat Fasilitasi Pemkab, Pemuda Sampang yang Lulus Bintara Polri Meningkat Drastis

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menggelar ramah tamah bersama para Bintara TA 2021 yang baru saja dilantik di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur, Jum’at (24/12/2021).

Sebanyak 34 Bintara tersebut diundang ramah tamah di Pendapa Trunojoyo setelah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan selama 5 bulan, mulai bulan Juli 2021 hingga bulan Desember 2021.

Foto : Prokopim Pemkab

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengaku bangga dengan banyaknya generasi muda di Kota Bahari yang berhasil lulus sebagai Bintara Polri di Tahun 2021.

Hal tersebut menurutnya suatu peningkatan prestasi sebab pada tahun-tahun sebelumnya, tidak lebih dari 5 orang perwakilan Sampang yang lolos Bintara.

“Kita melakukan terobosan atas kerjasama Polda Jatim – Pemkab Sampang, menggunakan hibah APBD untuk melakukan rekrutmen Bintara Polri, alhamdulilah tahun ini bisa mencapai 34 orang yang lulus,” ucapnya.

Hal tersebut dilakukan semata-mata agar generasi muda di Sampang yang memiliki potensi dan prestasi bisa produktif dan mengejar cita-citanya.

Selain itu, untuk Kabupaten Sampang masih kekurangan personel kepolisian sehingga perlu adanya rekrutmen penambahan SDM sehingga dapat maksimal dalam hal memberikan pelayanan pengamanan di tengah masyarakat.

“Kami mengundang mereka untuk memberikan motivasi, pesan kita agar ketika kembali ke Sampang betul-betul meniatkan ibadah dan mengabdi,” tutupnya.

Sekedar diketahui, sebanyak 34 Bintara Polri tersebut nantinya akan mengabdi dan bertugas di Kabupaten Sampang. (dhe)

 

 

 

Search