Berbaur Dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Sampang Salat Ied di Jalan Wijaya Kusuma

Bupati dan Wabup Sampang saat Salat Ied bersama Forkopimda dan masyarakat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda dan istri berbaur dengan masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri di Jalan Wijaya Kusuma Sampang, Senin (2/5/2022).

Hadir juga mengikuti Salat Ied Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol CZI Suprobo Harjo Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan.

Kegiatan tersebut digelar menyusul adanya peraturan pemerintah pusat yang memperbolehkan ibadah salat idul fitri bisa dilaksanakan di masjid maupun di lapangan.

Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang saat Salat Ied bersama masyarakat.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Bupati Aba Idi dan Wabup Aba Ab bersama Forkopimda yang juga ditemani istri tiba di lokasi Salat Ied pukul 06.10 WIB dan bertugas sebagai Imam dan Khatib pada kesempatan tersebut KH. Fathurrosi Faruq.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di momen yang Fitri tersebut mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin.

“Minal Aidzin wal Faizin, mohon maaf lahir batin. Mari kita buka lembaran baru yang masih putih, dan kita tutup halaman lama yang terdapat noda yang dilakukan selama ini,” ungkapnya.

Aba Idi menyampaikan bahwa momentum Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah merupakan bentuk kemenangan setelah selama sebulan penuh menjalankan ibadah puasa.

“Hari ini umat muslim merayakan hari raya Idul Fitri 1438 H. Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan memerangi hawa nafsu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” katanya.

Aba Idi juga mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan yang baru saja ditinggalkan adalah bulan yang penuh rahmat dan belas kasih Allah SWT kepada hambanya.

“Semoga berkah Idul Fitri membawa kebaikan untuk Kabupaten Sampang yang Hebat Bermartabat dan segala program pembangunan dilancarkan,” harapnya.

Usai melaksanakan shalat Idul Fitri, acara dilanjutkan dengan kegiatan open house yang diselenggarakan di halaman Pendapa Trunojoyo yang juga terbuka bagi masyarakat. (dhe)