Bentuk Komunikasi Akurat dan Terukur, Diskominfo Sampang Rutin Gelar Apel dan Weekly Meeting

Apel rutin mingguan yang digelar Diskominfo Sampang.

SAMPANG – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sampang rutin menggelar apel sekaligus pertemuan mingguan (weekly meeting), Senin (17/10/2022).

Dengan dipimpin Plt. Kepala Diskominfo Sampang, Amrin Hidayat kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pegawai mulai Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN.

Pelaksanaan apel digelar di halaman depan Diskominfo Sampang, sedangkan weekly meeting berlangsung di ruang aula lantai dua digedung setempat.

Weekly Meeting dilakukan usai kegiatan apel bersama.

Plt. Kepala Diskominfo Sampang, Amrin Hidayat menegaskan memang sejak awal dirinya menekankan kepada pegawai Diskominfo Sampang wajib mengikuti Apel, terutama saat weekly meeting.

Hal itu diterapkan untuk mempererat setiap pegawai agar membentuk kekompakan dan komunikasi lebih baik, serta mengevaluasi kinerja masing-masing pegawai.

“Jadi setiap hari Senin dan berkumpul semua kita bisa mengetahui siapa yang berpartisipasi secara sungguh-sungguh ataupun tidak,” katanya.

Dijelaskan, selama ini pihaknya tidak ingin sebuah informasi dan laporan hanya berhenti di bagian bidang karena akan menjadi kendala dalam memposisikan capaian organisasi (Diskominfo).

Maka dengan adanya weekly informasi, segala informasi dan laporan yang berkaitan dengan organisasi tersampaikan lebih terukur dan akurat.

“Jangan sampai orang yang berada di bidang hanya fokus mengetahui bidangnya, kami menginginkan semua orang mengetahui informasi seluruhnya di organisasi,” terang Amrin Hidayat.

Lebih lanjut, dirinya berharap dengan diterapkannya apel dan weekly informasi secara rutin dapat membangun secara utuh capaian Diskominfo yakni sebagai perangkat daerah yang berkompeten untuk melayani masyarakat.

“Terlebih saya menginginkan fungsi Diskominfo ini disadari oleh seluruh temen-temen, di mana organisasi ini merupakan perangkat daerah untuk melayani masyarakat sesuai visi dan misi pemerintah Kabupaten Sampang,” pungkasnya. (red)

 

Search