Bebas Desa Berstatus Tertinggal, Pemkab Sampang Terima Penghargaan Dari Mendes PDTT

Foto : Prokopim Pemkab

SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Sampang menerima penghargaan Percepatan Pembangunan Desa dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/12/2021).

Penghargaan diserahterimakan kepada Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat oleh Mendes PDTT RI Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M. Pd di ditemani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan diberikan atas komitmen dan kerja keras dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga seluruh desa di Kabupaten Sampang telah mencapai status berkembang dan maju dan tidak ada yang berstatus tertinggal.

Foto : Prokopim Pemkab

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diraih atas kerja sama seluruh pihak termasuk peran Kepala Desa maupun Pendamping Desa dan DPMD sehingga tidak ada lagi yang berstatus tertinggal.

“Saat ini tidak ada lagi desa tertinggal di Kabupaten Sampang dengan bukti bahwa kita menerima penghargaan dari Bapak Menteri,” ucapnya.

Dari sebanyak 180 desa di Kabupaten Sampang ada sebanyak 26 desa berstatus sebagai desa maju dan sisanya sebanyak 154 berstatus sebagai desa berkembang.

“Kami memiliki PR untuk mendorong Desa Maju, keberadaan BUMDes harus dioptimalkan agar bisa menghasilkan Pendapatan Asli Desa lebih banyak,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Desa melalui BUMDes harus terus berinovasi agar membantu perekonomian di desa dan dapat meningkatkan status desa.

Sekedar diketahui, hadir pada penyerahan penghargaan percepatan pembangun desa diantaranya Dirjen di lingkungan Kemendes PDTT, Plh Sekdaprov Jawa Timur, Bupati/Walikota se Jawa Timur, Wakil Bupati/Wakil Walikota se Jawa Timur dan Kepala DPMD se Jawa Timur. (dhe)

 

 

 

Search