Batik Sampang Melenggang di Gelar Kriya Dekranasda Jawa Timur

Hj. Mimin Slamet Junaidi ketika membawakan Batik Tanduk Majeng.

SURABAYA – Batik Kabupaten Sampang melenggang di Gelar Kriya Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur The Authentic Handicraft of East Java 2 di Grand City, Surabaya, Rabu (04/03/2020).

Batik tersebut dikenakan oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi dengan melakukan fashion show dihadapan tamu undangan yang salah satunya Ketua Dekranasda Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak.

Dengan membawakan Batik Tanduk Majeng, Istri Bupati Sampang itu berjalan dengan penuh percaya diri diatas Cat Walk dihadapan tamu yang hadir.

Stand Kabupaten Sampang pada event Dekranasda Jawa Timur.

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mengenalkan dan mempromosikan Batik khas Sampang ke khalayak luar melalui Fashion Show ini,” ucap Istri Bupati Hj. Mimin Slamet Junaidi.

Melalui kegiatan tersebut, dapat ditunjukkan bahwa Sampang kaya dengan keanekaragaman budaya khususnya dari kerajinan batiknya.

Sekedar diketahui, Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian HUT ke 40 Dekranas oleh Dekranasda Provinsi Jawa Timur yang diikuti oleh seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur.

Dalam gelar kriya Dekrakasda tersebut selain ditampilkan peragaan busana atau fashion show kerajinan batik tulis dan cap khas kabupaten dan kota yang ada di Jawa Timur juga digelar pameran karya masing-masing daerah. (dhe)