Bank Pertama di Pulau Mandangin, Aba Idi Resmikan Kantor Kas Bank Sampang

Nasabah pertama Kantor Kas Bank Sampang Pulau Mandangin.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda meresmikan Kantor Kas Bank Sampang Pulau Mandangin, Rabu (1/6/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, Ketua PN Sampang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Dirut Bank Sampang H. Syaifullah Asyik, Komisaris Bank Sampang Ir. Hj. Umi Hanik Laila, Kepala OPD, Camat Sampang dan Kepala Desa Mandangin.

Penyerahan santunan anak yatim Forkopimda Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menyampaikan bahwa Bank Sampang merupakan Bank pertama yang ada di Pulau Mandangin.

Pihaknya menegaskan jika berani mengambil resiko untuk suatu inovasi yang dilakukan dengan mendirikan Kantor Kas di Pulau Mandangin.

“Pesawat terbang tinggi karena melawan angin, begitupun dengan Bank Sampang bertekad melawan arus untuk terbang ke arah yang lebih tinggi,”

Jarak yang jauh dengan menyebrangi lautan menurutnya tidak akan menghalangi semangat Bank Sampang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di Pulau Mandangin.

Kehadiran Kantor Kas Pulau Mandangin juga akan mempermudah masyarakat mandangin ketika hendak bertransaksi, melakukan transfer dari luar negeri, termasuk gadai syariah.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi penuh dengan dibukanya Kantor Kas Bank Sampang di Pulau Mandangin.

Aba Idi menyampaikan bahwa dari awal dilantik, pihaknya ingin melakukan perbaikan di tubuh managemen Bank Sampang, sehingga saat itu bertemulah dengan sosok Syaifullah Asyik yang merupakan putra daerah yang malang melintang di dunia perbankan.

“Di tangan beliau, Bank Sampang yang dulunya mengalami kerugian saat ini tumbuh pesat dengan berbagai terobosan yanh dilakukan sehingga besar harapan kami kedepan akan terus maju dan berkembang,” ucapnya.

Bank Sampang dengan konsep syariah hadir di Pulau Mandangin sebagai jawaban kehadiran Pemerintah Daerah kepada masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam hal perbankan.

Banyak manfaat yang akan diberikan dengan hadirnya Bank Sampang di Mandangin mulai dari peningkatan perekonomian, efisiensi pelayanan sehingga masyarakat tak perlu ke Sampang dalam hal keperluan perbankan.

“Berbagai akselerasi peningkatan perekonomian yang dilakukan Pemerintah Daerah semata-mata untuk masyarakat Sampang,” tutupnya.

Peresmian Kantor Kas Pulau Mandangin Bank Sampang ditutup dengan pengguntingan pita dan pembukaan tabungan nasabah pertama. (dhe)

 

Search