Bangun Sinergi, Bupati Sampang Gelar Silaturahmi Bersama Pimpinan Parpol

Bupati Sampang bersama pimpinan parpol.

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi menggelar pertemuan silaturahmi dengan para Ketua Partai Politik yang ada di Kabupaten Sampang, Senin (10/5/2021) di Pendopo Trunojoyo.

Turut hadir pimpinan Parpol dalam kesempatan tersebut diantaranya Ketua DPC Partai Gerindra Sampang H. Abd Mutollib, Ketua DPC PDIP Sampang H. Moch Norahmad, SH, Ketua DPC Partai Golkar Sampang KH. Muhammad Bin Muafi Zaini, Ketua DPC Partai Nasdem Surya Nofianto, SE, Ketua DPD PKS Sampang Mahfud, S.Pd.I, M.E.I, Ketua DPC PPP (Mohammad Subhan, SE.

Selain itu, hadir pula Ketua DPC Partai Hanura Drs. H. Moh Marsuki, M.Si, Ketua DPC PBB Agus Husnul Yakin, S.Ag, Perwakilan DPC PKB Sampang H. Herianto Shaleh, Perwakilan dari DPC PAN Sampang Fauzan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membuka jalannya diskusi dengan keinginan ada masukan dan saran dari para pimpinan partai politik untuk Pemerintah Daerah.

“Kami tidak bisa membangun hanya berdua dengan Wakil Bupati, barangkali ada suatu pemikiran mari diskusikan dengan kami untuk kemajuan Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Dihadapan pimpinan parpol, Haji Idi mengungkapkan bahwa dalam kepemerintahannya memfokuskan pada pembangun infrastruktur.

Banyak pekerjaan rumah infrastruktur mulai dari Jalan Lingkar Selatan, Bringkong – Kedungdung, Banyuates – Tambelangan dan Robatal – Sokobanah ditargetkan ingin selesai pada masa kepemerintahannya.

Menanggapi aspirasi permasalahan adanya kekosongan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, pihaknya menyampaikan bahwa betul-betul mencari sosok pemimpin yang memang berkompeten di bidangnya.

“Tidak mudah mencari seorang yang memang berkompeten karena kami mengharamkan jual beli jabatan, oleh sebab itu tidak sembarangan mendefinitifkan seseorang,” ujarnya.

Namun pihaknya menegaskan bahwa pada bulan depan akan mendefinitifkan tujuh kursi kosong pimpinan organisasi perangkat daerah.

Kedepan pihaknya telah mengagendakan untuk melakukan silaturahmi dengan pimpinan partai politik selama enam bulan sekali.

“Kami agendakan enam bulan sekali nantinya, hal tersebut semata-mata bertujuan untuk membangun sinergi,” pungkasnya. (dhe)