Antisipasi Dini Bencana Banjir, Bupati Sampang Tinjau Langsung Pompa di Sejumlah Titik Rawan Banjir

SAMPANG – Untuk mengantisipasi bencana banjir di musim hujan tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang pastikan sejumlah pompa air berfungsi optimal, Senin (6/1/2020).Kegiatan tersebut dipastikan langsung oleh Bupati Sampang, Slamet Junaidi dengan meninjau sebanyak lima pompa yang terletak di daerah rawan banjir di Sampang.

Diantaranya, Pompa di Desa Gunung Maddah (Dag Bukor), Jalan Bahagia Kelurahan Rongtengah, Jalan Sejahtera Kelurahan Rongtengah, Jalan Delima Kelurahan Gunung Sekar, dan Jalan Teratai Kelurahan Dalpenang Sampang.

“Kami ingin memastikan fungsi dari pompa untuk mengantisipasi banjir, karena saat sudah memasuki musim hujan dan kemarin kita sudah melihat bahwa di Sampang diterpa angin kencang termasuk hujan lebat maka dari itu hari ini kita memastikan di lima titik pompa yang ada di Kabupaten Sampang berfungsi optimal,” kata Bupati Sampang, Slamet Junaidi

Dari hasil tinjauannya, diantara lima pompa tersebut hanya satu yang tidak aktif yakni, pompa lumpur yang terletak di Desa Gunung Maddah (Dag Bukor).

Bupati Sampang Slamet Junaidi mengatakan, kondisi pompa yang mati disebabkan oleh adanya pencurian di bagian kabel power pompa di beberapa waktu silam.

“Untuk pelakunya sudah diamankan, dan sekarang masih proses di pengadilan,” ujarnya.

Mengelami hal itu, Slamet Junaidi menyampaikan akan segera melakukan pengadaan satu pompa yang rusak tersebut kepada Badan Pembangunan Daerah Provinsi.

“Kedepannya mari kita memiliki rasa tanggung jawab dan kita harus bersama-sama mempunyai rasa memiliki supaya penanganan banjir kedepan selalu bisa di antisipasi sedini mungkin,” pungkasnya. (ZYN/HGS)