Angkat Tema Optimalisasi Potensi Migas, Aba Idi dan Aba Ab Hadiri Pelantikan PC IKA PMII Sampang

Prosesi pelantikan PC IKA PMII Sampang.

SAMPANG – Bupati H. Slamet Junaidi didampingi Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat menghadiri Pelantikan Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Sampang, di Aula Hotel Camplong, Rabu (25/5/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekjen PW IKA PMII Jawa Timur, Pengurus PC IKA PMII Sampang, Komisioner KPU Jawa Timur, Komisioner KPU Sampang, Ketua Bawaslu Sampang, SKK Migas.

Ketua PC IKA PMII Sampang Tamsul menyampaikan menyampaikan bahwa tema yang diambil dalam kesempatan tersebut adalah Peran Pemerintah Daerah dalam optimalisasi Potensi Migas di Madura.

Menurutnya, hal tersebut perlu diperdebatkan dan diperjuangkan agar keterlibatan Pemda berdampak besar atas optimalisasi potensi Migas di wilayahnya.

“Kader dan Alumni PMII tersebar di berbagai sektor dengan berbagai macam potensi, kami akan mengawal dan memberikan ide pemikiran terhadap program Pemerintah Daerah untuk kemajuan Kabupaten Sampang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati H. Slamet Junaidi mengucapkan terima kasih atas kiprah yang selama ini PC IKA PMII Sampang berikan kepada Pemerintah Daerah.

“Kami berharap sinergi pemikiran dan ide gagasan yang selama ini diberikan PC IKA PMII Sampang kepada Pemerintah Daerah terus terjalin dengan baik,” ucapnya.

Sampang menurutnya tidak serta merta dibangun tanpa keterlibatan seluruh pihak utamanya kalangan aktivis dan pemuda yang tergabung di PC IKA PMII Sampang.

Aba Idi menjelaskan bahwa saat ini di kepemimpinannya tengah berupaya melakukan reformasi birokrasi bahkan untuk mengajukan suatu anggaran, OPD harus melakukan perencanaan program terlebih dahulu.

“Kami memonitor OPD mulai pra pembahasan RKA, jika programnya bermanfaat maka kami setujui, jika tidak jangan harap bisa diberi anggaran, ini yang kami lakukan untuk menghindari suatu program yang manfaatnya kurang,” ucapnya.

Tema yang diangkat IKA PC PMII Sampang tersebut menurutnya sangat menarik diangkat mengingat di Kota Bahari ada tiga perusahaan eksplorasi Migas diantaranya HCML, Petronas dan Santos.

“Kami sedang berjuang memperoleh Participating interest (PI) 10% , saat ini tengah dilakukan penandatanganan MoU PI dengan Petronas sebesar 3% namun kami masih menunggu realisasinya, semua yang dilakukan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (dhe)

 

Search