Ambil Sumpah 223 PNS, Bupati Sampang : Harus Kreatif Jangan Cengeng

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang (Pemkab) Sampang menyerahkan Petikan Keputusan Bupati Sampang dan Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi CPNS Formasi Tahun 2018 dan Bidan Tahun 2019 di Pendopo Trunojoyo, Kamis (03/09/2020).

Penyerahan petikan Surat Keputusan tersebut diserahkan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang ikut disaksikan juga oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekretaris Daerah Hm Yuliadi Setiawan beserta Kepala OPD.

Dalam kesempatan tersebut, ada sebanyak sebanyak 223 orang yang diambil sumpah jabatan PNS yang terdiri dari Formasi tahun 2018 sebanyak 219 orang yang terdiri dari 72 formasi umum 147 formasi khusus eks Tenaga Honorer Kategori II kemudian formasi bidan Tahun 2019 sebanyak 4 orang.

Penyerahan SK oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Selain itu kegiatan pengambilan sumpah jabatan diikuti oleh 5 orang Purna Praja IPDN angkatan 24 dan 25 yang penempatannya di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan kepada para PNS yang baru saja diberi SK tersebut agar betul-betul memahami sumpah janji yang diucapkan.

“Sumpah Janji Jabatan bukan hanya sebatas seremonial saja, perlu dipahami betul dari hati dan bekerjalah dengan ikhlas jangan pakai nafsu agar program yang dibuat bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Pihaknya juga berpesan agar tidak menjadi PNS yang cengeng seperti halnya ketika ditempatkan di lokasinya yang jauh ujuk-ujuk minta dipindah ke dekat rumahnya.

“Jadi PNS jangan cengeng, harus siap ditempatkan dimana saja, dalam momentum ini saya mengajak kepada PNS yang baru saja diambil sumpah untuk memajukan Sampang,” ujarnya.

Di hadapan ratusan PNS, H. Slamet Junaidi menegaskan akan memberikan reward promosi jabatan kepada mereka yang memiliki prestasi tanpa harus membayar sepeserpun.

“Buktikan prestasi anda ketika sudah bekerja, saya haramkan ketika promosi jabatan untuk menerima uang sepeserpun,” tutupnya. (dhe)