Alun-Alun Trunojoyo Bakal Diresmikan Saat Momentum Hari Jadi Kabupaten Sampang

Bupati dan Wabup Sampang saat meninjau Progres Pembangunan Alun-Alun Trunojoyo.
(Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Pengerjaan proyek pembangun Alun-alun Trunojoyo Sampang senilai Rp 19 miliar terus digenjot oleh pemerintah daerah, bahkan progresnya kini sudah mencapai 85 persen.

Dengan begitu, dalam waktu dekat Alun-alun yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma, Kecamatan Sampang itu akan segera diresmikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sampang A. Faisol Ansori melalui Kabid Konservasi dan Rehabilitasi Lingkungan DLH Imam Irawan mengatakan bahwa pihaknya sudah merencanakan peresmian Alun-alun Trunojoyo, tepatnya di hari jadi Kabupaten Sampang, Desember 2022 mendatang.

Hal itu dilakukan karena beberapa icon penting taman Trunojoyo sudah terbangun, seperti tiga pasang patung kerapan sapi yang bercorak nyata dan seakan hidup.

“Insyallah peresmian Alun-alun Trunojoyo Sampang diresmikan pada akhir tahun ini,” ujarnya.

Di sisi lain, ia mengungkapkan akan melakukan pengajuan anggaran kembali di tahun depan untuk menambah beberapa fasilitas di Alun-alun Trunojoyo Sampang senilai Rp 6 miliar.

Adapun, fasilitas yang akan ditambahkan seperti tempat Lansia, game, dan tempat baca yang berlokasi di dalam taman.

“Kami akan berusaha menambahkan fasilitas itu karena untuk menyempurnakannya grand desain yang sudah ditentukan sebelumnya,” pungkasnya. (red)

Search