Abdul Rozak Ikuti Penilaian Pemuda Pelopor Nasional Tahap Akhir

    Abdul Rozak saat mengikuti penilaian fact finding secara virtual dengan Kemenpora.

SAMPANG – Perwakilan Pemuda Pelopor Nasional Abdul Rozak yang merupakan pemuda Kabupaten Sampang mengikuti penilaian tahap akhir, Kamis (15/10/2020).

Penilaian atau fact finding yang dilakukan secara virtual dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tersebut dilakukan di Aula Pemerintah Kabupaten Sampang dengan didampingi oleh Plt. Kepala Disporabudpar Imam Sanusi bersama Anggota DPRD Sampang Moh. Iqbal Fathoni dan Camat Kedungdung.

Fact finding yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan seminggu yang lalu, karena lolos di tujuh besar kemudian mengikuti penjaringan kembali menuju tiga besar.

“Kita support penuh Zaki semoga keluar sebagai juara, usaha beliau sudah sangat luar biasa mulai dari awal sampai di tahap saat ini,” ucap Plt. Kepala Disporabudpar Imam Sanusi.

Abdul Rozak yang merupakan Founder Yayasan Senyum Desa mengambil tema Pemberdayaan Pemuda dan Masyarakat Pedesaan Berlandaskan Pendekatan Sosial Agama dan Budaya Menuju Indonesia yang Mandiri dan Berdaya saat penilaian fact finding.

Rozak mempresentasikan apa yang telah dilakukan selama beberapa tahun silam bersama rekannya di Senyum Desa terkait pengabdian di bidang agama, sosial dan budaya.

Sebagai pendiri dari Yayasan Senyum Desa yang sudah terbentuk sejak 2017 sudah banyak yang dilakukan oleh Rozak diantaranya menggerakkan masyarakat untuk berdakwah tapal batas, melakukan donasi Al Qur’an.

Kemudian melakukan Edukasi PHBS di pelosok-pelosok desa, mendirikan taman baca desa, Cek kesehatan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan project akbarnya yakni melestarikan kampung tenggher ghumbak sebagai field trip budaya adat Madura.

Bahkan dalam video yang diputar pada saat proses penjurian, pihaknya menampilkan bahwa sehari sebelum penilaian dirinya bersama Puteri Indonesia 2020 dan Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin melakukan pengabdian kepada masyarakat di pelosok desa.

“Semoga bisa membawa nama baik Jawa Timur dan Kabupaten Sampang dengan sebuah prestasi, namun apapun hasilnya, saya bersama kawan kawan di Senyum Desa Indonesia tak akan lelah untuk melakukan pengabdian,” tutupnya. (dhe)