Aba Idi Tinjau Progres Pembangunan JLS, Targetkan Rampung Tahun Ini

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara mendadak melakukan peninjauan progres pembangunan Jalan dan Jembatan Lingkar Selatan (JLS) di Desa Pangongsean, Kecamatan Torjun, Kamis (27/1/2022).

Peninjauan progres pembangunan JLS juga didampingi oleh Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi dengan menaiki Mobil Offroad.

Foto : Prokopim Pemkab

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan bahwa peninjauan dilakukan untuk memastikan mega proyek dengan nilai kontrak anggaran 199,7 miliar tersebut bisa digarap dengan lancar dan sesuai tenggat waktu.

Jalan dan Jembatan Lingkar Selatan tersebut nantinya akan dilewati oleh kendaraan besar yang melalui Desa Pangongsean Torjun melewati Desa Aengsareh Sampang dan Jalan Makboel sehingga mengurangi beban jalan kendaraan berat yang masuk ke jantung kota.

Pembangunan JLS merupakan bentuk komitmen bersama dalam membangun program pengembangan wilayah perkotaan. Sehingga diharapkan membawa dampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Target kami di penghujung Tahun 2022 nanti bisa selesai dan bisa dilalui kendaraan sehingga mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar” ucapnya.

Saat ini progres dari Pembangunan Jalan Lingkar Selatan tersebut masih dalam tahap mobilisasi dan pengurukan tanah.

Adapun proyek JLS dibangun sepanjang 7,4 kilometer membentang ke arah barat laut sedangkan lebar jalan 12 meter dan akan dibangun jembatan layang di sisi utara yakni di Kaseran Desa Pangongsean Torjun. (dhe)