Aba Ab Bersama Forkopimda Sampang Ikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 76

Pemotongan tumpeng oleh Wabup Sampang didampingi Kapolres Sampang.
(Foto : Humas Polres Sampang)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara secara virtual bersama Forkopimda di Halaman Mapolres Sampang, Selasa (5/7/2022).

Hadir mengikuti upacara di Mapolres Sampang diantaranya Kapolres Sampang AKBP Arman, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang Imang Job Marsudi, S.H, Ketua PN Sampang dengan diikuti juga pasukan anggota Polres Sampang, Kodim 0828/Sampang dan Anggota Dishub Sampang

Upacara virtual yang berlangsung di Mapolres Sampang.
(Foto : Humas Polres Sampang)

Peringatan HUT Bhayangkara dipusatkan di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah dan dihadiri langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Dalam Sambutannya Presiden Joko Widodo mengungkapkan, dirinya dan seluruh rakyat indonesia menggantungkan harapan besar kepada Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang mengabdi sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

Presiden Jokowi pun mengungkapkan bahwa berdasarkan survey, peran Polri sudah sesuai dengan visi presisi yang didengungkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sejak dilantik Januari 2021 lalu.

Selain itu, Presiden Jokowi juga meminta peran aktif Polri dalam penanggulangan covid-19, pemulihan ekonomi, krisis energi global dan keamanan ketertiban masyarakat.

“Berikan dukungan kamtibmas yang optimal di tengah masyarakat,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden tak lupa mengingatkan agar Polri senantiasa mengutamakan tindakan pencegahan, melakukan tindakan humanis dan tegas ketika diperlukan.

Diakhir sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke -76 dan meminta para peserta upacara mengenang jasa para personil Polri yang gugur dalam bertugas.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat (Aba Ab) saat mengikuti upacara peringatan HUT Bhayangkara.
(Foto : Humas Polres Sampang)

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda serta tokoh masyarakat berharap dengan peringatan Hari Bhayangkara ke-76, sinergitas Pemerintah Daerah dan Satuan Kepolisian dapat terus terjaga demi menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di lingkungan Kabupaten Sampang.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forkopimda kemudian melakukan prosesi pemotongan tumpeng bersama sebagai wujud syukur perayaan HUT Bhayangkara. (dhe)

Search