Aba Ab Bersama Emil Dardak Hadiri Grand Opening dan Launching Logo Ponpes Miftahul Ulum At-Taufiq

Grand Opening dan Launching Logo Ponpes Miftahul Ulum At-Taufiq.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak menghadiri Grand Opening dan Launching Logo Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq di Desa Robatal, Kecamatan Robatal, Selasa (26/4/2022).

Hadir juga pada kesempatan tersebut Forkopimcam Robatal, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum At-Taufiq Gus Khoiron Zaini, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Karang Durin Ahmad Fauzan Zaini, Majelis Shalawat Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakiem Noer beserta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq Gus Khoiron Zaini bercerita bahwa Ponpes tersebut merupakan embrio dari Majelis Pemuda Bersholawat At-Taufiq.

“Melalui majelis sholawat, kita berusaha meminimalisir rusaknya pergaulan anak muda untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa mereka alhamdulilah seiring berjalannya waktu Pondok Pesantren ini merupakan tindak lanjut melebarkan sayap dakwah kami,” ungkapnya.

Kedepannya pihaknya akan terus mencetak kader santri yang unggul mensyiarkan perjuangan Rasulullah dan membawa nama baik Sampang di Kancah Regional dan Nasional.

Gus Khoiron meyakini dalam waktu dua sampai empat tahun kedepan Ponpes Miftahul Ulum At-Taufiq akan berkembang dan maju pesat.

Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan sambutan ditemani Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap dengan didirikannya Pondok Pesantren At-Taufiq ini bisa memajukan dunia pendidikan berbasis agama.

“Pondok pesantren ini harus tetap eksis, menggelora, maju, serta berkualitas dalam mencetak anak-anak generasi Islam Kabupaten Sampang yang beriman, berilmu, dan berkarakter. Dan semoga pondok ini akan banyak memunculkan generasi handal yang bisa jadi pemimpin umat kedepannya,” ucapnya.

Aba Ab juga menyampaikan bahwa Jalan Poros Kabupaten penghubung antar kecamatan saat ini tengah digerojok satu-persatu untuk melakukan konekting dan pertukaran ekonomi khususnya memudahkan para santri-santriwati.

“Kami apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq yang sangat luar biasa, saya yakin Pondok ini akan tumbuh pesat tidak membutuhkan waktu yang lama,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak mengucapkan selamat dan sukses atas grand opening sekaligus launching logo Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq.

Dirinya mengaku terkesima dengan video selayang pandang karya Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq yang menurutnya sangat kreatif.

“Karya video yang luar biasa, artinya di Madura tidak kehabisan orang kreatif, beri mereka kesempatan dan panggung berkarya, kami akan menghadiahi satu laptop untuk tim media Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq,” ucapnya dengan disambut tepuk tangan riuh para santri-santriwati.

Emil Dardak menyampaikan bahwa Pemprov Jatim memiliki program One Pesantren One Product” (OPOP) untuk meningkatkan kesejahteraan pesantren, diantaranya OPOP Akademi, Aplikasi Marketplace OPOP Mart, Samsat OPOP, Agen Pos Pesantren, Kartu ATM OPOP Jatim Berdaya, dan Kartu Tanda Santri Digital.

“Kami harapkan nanti akan muncul produk dari Pondok Pesantren Miftahul Ulum At-Taufiq, saya meyakini itu sebab SDM para santri-santriwati nya sudah terbukti luar biasa,” ujarnya.

Emil Dardak juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Sampang juga untuk meninjau infrastruktur jalan provinsi yang masih rusak seperti ruas Omben – Karang Penang.

“Kalau dari Sampang ke Robatal jalannya mulus, berbeda dengan Omben ke Karang Penang yang statusnya Jalan Provinsi, saya sudah telpon Kepala Bappeda Jawa Timur untuk memprioritaskan pembangunan Jalan yang rusak di Kabupaten Sampang,” tutupnya. (dhe)