42 Anggota Panwascam se Sampang Dilantik, Sekdakab : Pahami Tupoksi dan Jaga Independensi

Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan saat menyampaikan sambutan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Sekretaris Daerah Sampang H. Yuliadi Setiyawan melantik dan mengambil sumpah anggota panitia pengawas pemilihan umun Kecamatan se-Kabupaten Sampang pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024 di Hotel Camplong

Hadir dalam kesempatan tersebut Perwakilan Forkopimcam Sampang, Anggota DPRD Sampang Amin Arif Tirtana, Ketua KPU Sampang Addy Imansyah, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat se Kabupaten Sampang.

Ketua Bawaslu Sampang Hj. Insiyatun mengungkapkan bahwa jumlah pendaftar perekrutan Panwascam sebanyak 442 orang dari berbagai kecamatan.

Pihaknya menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan perekrutan Panwascam diantaranya sosialisasi, pendaftaran, tes tulis dan wawancara sejak 12 Oktober 2022 hingga mengerucut terpilih sebanyak 42 orang.

“Tinggalkan atribut dan latar belakang kalian semua karena saat ini kita menjadi satu keluarga untuk menyongsong Pemilu yang berintegritas,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang mengapresiasi upaya Bawaslu Sampang yang telah menyelenggarakan rekrutmen Panwascam dengan baik, transparan dan akuntabel.

Panwascam menurutnya merupakan sosok profesional dan berintegritas yang akan mendukung suksesnya gelaran Pemilu 2024 secara adil dan demokratis.

“Pemilh sudah semakin dekat, kita berharap seluruh hajatan demokrasi bisa berjalan lancar berdasarkan asas Luberjudil,” ucapnya.

Pihaknya meminta Panwascam untuk memahami regulasi sehingga setiap langkah dan kebijakannya diputus sesuai undang-undang yang berlaku.

“Bawaslu dan panwascam jika diperumpamaan seperti halnya wasit dalam sepak bola sehingga integritas dan kenetralannya harus terjaga untuk mewujudkan pemilu yang damai dan berkeadilan,” ujarnya.

Sekdakab juga berpesan pada Panwascam yang telah dilantik untuk berkomitmen penuh dan profesional menyongsong jalannya Pemilu 2024 yang berintegritas. (dhe)

Search