Pemerintah Kabupaten Sampang

Bakesbangpol menggelar Diskusi Forkopimda Dan Pimpinan Parpol di Kab. Sampang


Diskominfo – Sampang
Sampang, Kamis 21 Maret 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang mengelar kegiatan Forum Silaturrahmi Anggota Forkopimda bersama pimpinan Partai Politik di Kabupaten Sampang pada diskusi Politik, di Aula Hotel Bahagia Sampang Tadi pagi.Kegiatan yang mengangkat Tema “mewujudkan Demokrasi yang berkualitas dalam mencapai Pemilu 2019 yang berazaskan Langsung, Umum, Bebas dan Rahasia, Jujur dan Adil. Acara tersebut di buka oleh Bupati Sampang Yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang Phutut Budi Santoso.Ketika sebuah Masyarakat telah bersepakat bahwa Negaranya menganut sistem Demokrasi maka eksistensi Parpol sebagai pilarnya adalah sebuah keniscayaan. Parpol hadir untuk memastikan segala proses pencapaian kekuasaan berlangsung secara adil dan demokratis namun, tidak hanya itu parpol juga di butuhkan masukan dan kontribusinya dalam mendukung gerak roda Pemerintahan dan pembangunan. Fungsi-fungsi dasar Partai Politik harus terus diaktualitaskan.
Arahan Bupati Sampang Melalui Sekda Kabupaten Sampang, menyampaikan Parpol harus mampu mendengar, menampung, merumuskan dan menyuarakan aspirasi masyarakat. Dan Parpol harus berkometmen memasyarakatkan nilai serta norma luhur dalam berpolitik.

Parpol harus menjadi dapur yang mencetak politis berintegraritas, kometmen dan berjiwa negarawan. Dan parpol harus ikut berperan menyumbangkan solusi terhadap aneka problematika di masyarakat.
Saran dari Bupati pilkada 2018 harus kita jadikan sarana refleksi agar pemilu 2019 berjalan dengan lebih baik. Segala aspek yang mencederai kualitas pemilu seperti rendahnya partisipasi publik, validitas data DPT, Hoax, Kampannye hitam dan lain-lain harus kita atasi bersama. (why)