BADAN PENDAPATAN, PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH

Jl. Rajawali No.4 Sampang
No. Telp. & Fax. : (0323) 321024 & (0323) 325371
Email : bppkad@sampangkab.go.id
Website : bppkad.sampangkab.go.id
Aplikasi : sipkd | e-pad | aset
Anggaran 2019 : bppkad

Kepala Badan Dra Suhartini Kaptiati
Pangkat / Golongan Pembina Utama Muda (IV/c)
NIP 19641005 199210 2 001
Alamat Rumah Jl. Selong Permai Blok K 6 Sampang

KEDUDUKAN DAN SUSUNAN ORGANISASI

  • Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah merupakan unsur penunjang urusan Pemerintahan bidang keuangan.
  • Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dipimpin oleh seorang Kepala Badan yang berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten.
  • Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah sebagaimana dimaksud pada ayat (2) mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah dan tugas pembantuan.

Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (3) menyelenggarakan fungsi :

  • Penyusunan kebijakan teknis bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah;
  • Pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah;
  • Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah;
  • Pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah bidang pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah; dan
  • Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati terkait dengan tugas dan fungsinya.

Susunan organisasi Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah terdiri atas :

  1. Kepala Dinas;
  2. Sekretariat, membawahi :
    • Sub Bagian Umum;
    • Sub Bagian Program; dan
    • Sub Bagian Keuangan.
  3. Bidang Anggaran dan Perbendaharaan, membawahi :
    • Sub Bidang Anggaran;
    • Sub Bidang Perbendaharaan; dan
    • Sub Bidang Belanja Pegawai.
  4. Bidang Akuntansi dan Pelaporan, membawahi :
    • Sub Bidang Akuntansi Penerimaan;
    • Sub Bidang Akuntansi Pengeluaran; dan
    • Sub Bidang Evaluasi dan Pelaporan Keuangan.
  5. Bidang Pendapatan, membawahi :
    • Sub Bidang Pengelolaan Pendapatan Daerah;
    • Sub Bidang Pendaftaran, Pendataan, Penagihan dan Keberatan; dan
    • Sub Bidang Penetapan dan Pembukuan.
  6. Bidang Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan, membawahi :
    • Sub Bidang Intensifikasi dan Ektensifikasi;
    •  Sub Bidang Penagihan dan Keberatan; dan
    • Sub Bidang Pengelolaan Data dan Informasi.
  7. Bidang Pengelolaan Aset, membawahi :
    • Sub Bidang Perencanaan dan Pengendalian;
    • Sub Bidang Pemanfaatan dan Pemindahtanganan; dan
    • Sub Bidang Inventarisasi dan Pelaporan.
  8. UPT Badan; dan
  9. Kelompok Jabatan Fungsional.

Selengkapnya…