70 PPK Diangkat Kembali Oleh KPU Sampang, Pj Bupati Ingatkan Netral dan Serius Menjalankan PSU

SAMPANG – DISKOMINFO

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur 70 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Serentak menjadi Penyelenggara Pilkada Pemilihan Suara Ulang (PSU). Pengangkatan kembali sekaligus Pelantikan terhadap PPK Pilkada PSU di gelar sabtu 15/9 di salah satu Hotel yang ada di Kecamatan Camplong Sampang.
Selain Komisioner KPU Kabupaten Sampang, hadir dalam acara itu Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT, Kasdim 0828, Ketua Bawaslu, Kepala Bakesbangpol dan Kabag Humas Setkab. Prosesi Pengangkatan kembali dan Pelantikan yang di pimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang Samsul Mu’arif di tandai dengan Pengambilan Sumpah serta Penanda tanganan naskah Sumpah PPK.

Menurut Samsul Mu’arif pengangkatan kembali PPK untuk menindak lanjuti amar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang PSU di Kabupaten Sampang. Menurutnya PPK Pilkada Serentak masa tugasnya sudah selesai dan di angkat kembali menjadi PPK PSU dengan masa tugas dua bulan sesuai amar putusan MK, “Masing masing PPK lima orang, Selamat semoga dapat menjalankan tugas,” ujar Samsul Mu’arif. Ia berharap PPK yang sudah di angkat kembali dan di lantik dapat menjalankan tugas dengan maksimal terutama pada tahapan Pemutakhiran Data Pemilih.
Saat memberikan sambutan Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengingatkan agar bersikap netral dan serius menjalankan PSU, “Jangan main main dengan PSU, Jika tidak bisa bersikap netral lebih baik mundur,”ingatnya
Selain itu mantan Kepala Bakorwil Madura itu mengingatkan kepada KPU Kabupaten Sampang supaya menjalankan amar putusan MK.