Kecamatan Complong layak untuk di bangun stadion

Diskominfo – Sampang,
Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat Menghadiri musyawarah rencana pembangunan daerah kecamatan (MUSRENBANGCAM di 2 kecamatan dalam 1, turut hadir Sekda Kab. Sampang, anggota DPRD Dapil 5, Forkopimcam Kecamatan, jajaran OPD, beserta Kepala Desa se Kecamtan masing-masing. di Pendopo Kecamatan Camplong , dan dilanjutkan di kecamatan Omben, Senni (19/02/2019).
Sesaat membuka di Kecamatan Camplong H. Hidayat Abdullah, dalam Sambutannya memaparkan, “Ini kegiatan untuk kepala desa. Dari itu kepala desa harus meningkatkan prioritas pembangunan yang baik di wilayah kecamatan, untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ungkapnya.
Ia menambahkan, Musrenbang kecamatan adalah bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang akan melibatkan masyarakat yang lebih luas, dan juga meningkatkan potensi masyarakat agar pembangunan bisa berkembang. Dan untuk Kecamatan Camplong sector Wisata yang menjadi Prioritas 5 tahun kedepan, pantai Camplong di tekan agar memberikan kontribusi lebih.nilai PIK kecamatan Camplong 2019 sebesar Rp. 2,23 M meningkat menjadi Rp. 4,15 M naik Hampir 79,7%.
“Sebentar lagi akan di bangun Stadion sepak bola berstandar Nasional,” kata Wakil Bupati Sampang H. Hidayat Abdullah, saat di temui awak media di sela sela acara Musrenbangcab Kecamatan Complong,
Dikatakan, pembangunan stadion itu bakal dibangun di Desa Sejati Kecamatan Camplong, dengan luas 10 hektar.
“Stadion itu akan dibangun di Desa Sejati, Kecamatan Camplong. Luasnya kurang lebih 10 hektar,” terangnya.
H. Aab panggilan akrabnya Wakil Bupati Sampang mengatakan memang sebelumnya ada beberapa titik yang sudah di ajukan untuk Stadion di Sampang ini, salah satunya di Desa Aeng sareh, Kecamatan Kota.
Namun, setelah dilakukan penilaian, Kecamatan Camplong memperoleh skor tertinggi dari kecamatan lainnya.
Sehingga pembangunan Stadion disetujui di Desa Sejati, Kecamatan Camplong.
“Dengan seleksi yang cukup ketat, akhirnya, Kecamatan Complong layak untuk di bangun stadion,” paparnya
Saat membuka Musrenbang di kecamatan Omben Wakil Bupati Dalam Sambutannya menjelaskan “ Musrembangcam adalah bagian penting dalam proses perencanaan pembangunan yang akan melibatkan masyarakat yang lebih luas, dan juga meningkatkan potensi masyarakat agar pembangunan bisa berkembang. nilai PIK kecamatan Camplong 2019 sebesar Rp. 2,91 M meningkat menjadi Rp. 5,14 M naik Hampir 79,7%.
“Nanti hasil musrembangcam akan dibawa ke musrembangkab dalam pembahasan lanjutan untuk mengakomodir usulan masyarakat,” jelasnya.
Camat omben Suyanto SE. MM. menerangkan, Musrenbangcam ini untuk membahas dan menyepakati apa yang telah dibahas di tingkat desa dan akan dikaji di Musrenbang tingkat kabupaten nanti.
“Tujuan pelaksanaan Musrenbangcam merupakan Forum Musyawarah Nasional dan juga musyawarah tahunan bagi pemangku kepentingan. Dari ini para stakeholder akan bersenergis dan menyampaikan usulan masyarakat,” ungkap Suyanto.(why)