Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat di Acara Musrembang,“Melalui visi Sampang Yang Hebat Bermartabat menekan Di KeCamatan Ketapang Dan Bayuates, SDM yang berkwualitas dan berdaya saing, kemandirian ekonomi daerah dan pedesaan,

Diskominfo – Sampang, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat Menghadiri musyawarah rencana pembangunan daerah kecamatan (MUSRENBANGCAM), turut hadir Sekda Kab. Sampang, anggota DPRD Dapil 4 (H. Abdus Salam), Forkopimcam Kecamatan Ketapang, jajaran OPD, beserta Kepala Desa se Kecamatan Ketapang. di Pendopo Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, dan dilanjutkan di kecamatan Banyuates, Senni (18/02/2019).Dalam Musrenbang tersebut untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sampang tahun Anggaran 2020, dan anggaran tersebut diperuntukkan untuk Desa,dan Kepala Desa harus mengusulkan Desanya dan diberikan kepada Kecamatan setempat melalui Kasi PMD.Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat dalam Sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini bisa menjadi momentum yang baik bagi kepala desa, karena bisa melakukan penajaman, klarifikasi dan kesepakatan bersama dalam usulan rencana kegiatan desa dengan program yang ada di Kecamatan.“Melalui visi Sampang Yang Hebat bermartabat yang intinya meliputi : SDM yang berkwualitas dan berdaya saing, kemandirian ekonomi daerah dan pedesaan, pembangunan Infrastuktur yang berkwualitas dan berkelanjutan, tata kelola pemerintah dan desa yang angkutabel, Harmonisasi kehidupan Bermasyarakat” pungkasnya.

Setelah membuka di Kecamatan Ketapang Bupati Sampang Beserta Rombongan Melanjutkan ke Camatan Bayuates , diawali dengan laporan Camat Banyuates memaparkan bahwa kecamatan Bayuates  adalah kawasan Agropolitan untuk mempercepat laju perekonomian di kecamatan Banyuates sangat dibutuhkan ketersediaan akses jalan yang memadai.
Wakil Bupati Sampang di kecamatan Banyuates menyampaikan, musrenbang adalah merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah serta forum untuk membahas usulan pembangunan desa dilingkup kecamatan, baik itu pembangunan infrastruktur, sosial, budaya, ekonomi maupun pemerintahan.

Dalam Sambutanya H. Ab panggilan Akrabnya menekankan di Kecamatan Banyuates nilai PIK di Kecamatan Bayuates tahun 2019 sebesar Rp.2,36 Miliar menjadi Rp. 4,4 Miliar naik hamper 86,04%. Salah satu perhitungan nilai PIK adalah Besaran Setoran PBB tiap Kecamatan. Semakin besar setoran PBBnya, nilai PIK akan semakin Besar.marilah kita dorong agar tingkat penerimaan PBB semakin meningkat kemudian Perteguh kita bahwa pajak yang telah dibayarkan dikembalikan untuk pembangunan masyarakat.(why)