Bupati Sampang Menghadiri (MUSRENBANGCAM) di Kecamatan Torjun dan Tambelangan bersama tim percepatan pembangunan, dari jakarta

Diskominfo-Sampang
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat Menghadiri musyawarah rencana pembangunan daerah kecamatan (MUSRENBANGCAM), turut hadir Sekda Kab. Sampang, anggota DPRD Kabupaten Sampang, Forkopimcam Kecamatan Terjun, jajaran OPD, beserta Kepala Desa se Kecamatan Terjun. di Pendopo Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, dan dilanjutkan di kecamatan Tambelengan, Kamis (14/02/2019).
Dalam Musrenbang tersebut untuk penyusunan RKPD Kabupaten Sampang tahun Anggaran 2020, dan anggaran tersebut diperuntukkan untuk Desa,dan Kepala Desa harus mengusulkan Desanya dan diberikan kepada Kecamatan setempat melalui Kasi PMD.
Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam Sambutannya mengatakan, dalam kegiatan ini bisa menjadi momentum yang baik bagi kepala desa, karena bisa melakukan penajaman, klarifikasi dan kesepakatan bersama dalam usulan rencana kegiatan desa dengan program yang ada di Kecamatan
“Ini kegiatan untuk kepala desa, dari itu Kepala Desa harus tingkatkan prioritas pembangunan yang baik di wilayah Kecamatan, untuk menuju Sampang Hebat Bermartabat,” ungkap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.
Saat dikofermasi kepada plt Camat Torjun Menjelaskan “Tujuan pelaksanaan musrenbang Kecamatan merupakan Forum Musyawarah Nasional dan juga musyawarah tahunan bagi pemangku kepentingan, stakeholder akan ditangkap oleh Kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan Desa sebagai dasar penyusunan rencana kerja perangkat Daerah Kabupaten pada tahun berikutnya.
Sementara itu H Aulia Rahman anggota DPRD Komisi 1 menjelaskan, untuk para Kepala OPD teknis yang hadir pada acara musrenbang Kecamatan dapat segera menyerap usulan dari masyarakat,
“Kita menginginkan alokasi pagu wilayah, dan di titik beratkan untuk dapatnya mengakomodir kebutuhan dalam hal pemberdayaan masyarakat, saya juga menginginkan usulan masyarakat tersentuh langsung dengan apa yg diinginkan warga atau yang dibutuhkan warga, tandas H.Aulia.
Setelah membuka Bupati Sampang Beserta Rombongan Melanjutkan ke Camatan Tambelengan , diawali dengan laporan Camat Tambelangan Mohammad Sulhan memaparkan bahwa kecamatan tambelangan adalah kawasan Agropolitan penyanggah dari dua kecamatan lainnya, yakni kecamatan Banyuates dan Kedungdung sehingga untuk mempercepat laju perekonomian di kecamatan Tambelangan sangat dibutuhkan ketersediaan akses jalan yang memadai.
Bupati Sampang di kecamatan Tambelengan menyampaikan, musrenbang adalah merupakan forum antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan daerah serta forum untuk membahas usulan pembangunan desa dilingkup kecamatan, baik itu pembangunan infrastruktur, sosial, budaya, ekonomi maupun pemerintahan.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati sampang juga hadir bersama tim percepatan pembangunan yang sengaja didatangkan langsung dari jakarta “saya ucapkan selamat datang kepada prof. Dr. Sudarsono, beliau adalah tim percepatan pembangunan yang nantinya akan memberikan masukan bagi kami Bupati dan Wakil Bupati sampang, bagaimana menyelesaikan masalah – masalah yang ada di kabupaten Sampang,” ucapnya.(why)