PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR SAMPANG MENDAPAT AKREDITASI B TINGKAT NASIONAL

Sampang, Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Nomor SK. 147/AJ.402/DRJD/2017 tentang Akreditasi Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor yang mewajibkan untuk dilakukan Akreditasi terhadap Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor. Setelah dikaji dan dinilai oleh Tim Akreditasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Sampang meraih Sertifikat Akreditasi B se-indonesia. Penyerahan Sertifikat dilaksanakan hari Rabu (4/7) 2018 di Kementerian Perhubungan di Jakarta.

Kepala Dishub Sampang H.M. Zuhri, SH, MM mengatakan, bahwa Pengujian Kendaraan Bermotor Sampang adalah satu-satunya tempat pengujian kendaraan bermotor di Madura yang mendapat Akreditasi B. Pj bupati Sampang Jonathan Judianto mengatakan bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh pengujian kendaraan bermotor Kabupaten Sampang.Pengujian kendaraan bermotor sampang telah meraih banyak prestasi, baik tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun Nasional. Diantaranya mendapat predikat juara 1 selama 3 tahun berturut-turut dari tahun 2010, tahun 2011, dan tahun 2012 sebagai Citra Pelayanan Publik Percontohan Kabupaten Sampang serta menerima Piala Bergilir dari Bapak Bupati Sampang di bawah kepemimpinan Kepala UPT PKB Sampang Rety Hariati Utari, mewakili Kabupaten Sampang untuk mengikuti penilaian pelayanan publik se Provinsi Jawa Timur, mendapat peringkat III lomba budaya kerja bidang administrasi pada tahun 2011 unit pengujian kendaraan bermotor se Kabupaten Sampang.

Selain itu prestasi lain yang telah diraih pengujian kendaraan bermotor Sampang adalah sebagai penguji teladan terbaik II se Jawa Timur tahun 2006, penguji teladan terbaik I se Jawa Timur tahun 2008, penguji teladan Nasional peringkat II tahun 2008, dan penguji teladan terbaik I se Jawa Timur tahun 2014.