RUTAN KELAS IIB SAMPANG KEBANJIRAN PENGUNJUNG, RELA ANTRI SUPAYA BISA BERLEBARAN DENGAN KELUARGA YANG DI TAHAN

SAMPANG – DISKOMINFO

Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Sampang Madura Jawa Timur di serbu pengunjung. Bahkan ratusan pengunjung rela antri di loket pendaftaran agar bisa berlebaran dengan salah satu keluarga binaan Rutan yang ada di jalan Wachid Hasyim Kelurahan Gunung Sekar. Membludaknya pengunjung itu di benarkan oleh Kepala Keamanan Rutan Kelas IIB Sampang Abdul Zubair SH sabtu 16/6.. Diungkapkan pada lebaran pertama jumat 15/6 berdasarkan data dari loket pendaftaran ada 671 keluarga warga binaan yang berkunjung ke Rutan Kelas IIB SampangPara keluarga pada umumnya membawa segala kebutuhan dari warga binaan , “Pada prinsipnya para pengunjung itu ingin merayakan lebaran bersama keluarga yang menjadi warga binaan Rutan, Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 10.00 wib,”ujar Abdul Zubair SH. Ia mengaku pihaknya tetap akan memberikan pelayanan maksimal dengan mengatur kedatangan dan memberikan tempat khusus bagi para pengunjung.
Namun di tegaskan pihaknya tetap menggunakan protap yang ada seperti melakukan pemeriksaan terhadap barang yang di bawa pengunjung. Salah satu pengunjung dari Kecamatan Camplong inisial RK mengaku rela antri agar bisa berlebaran dengan warga binaan yang ada di Rutan Kelas IIB Sampang, “Keluarga saya sudah satu tahun ada di Rutan Kelas IIB Sampang mas, kami kunjungi agar bisa merayakan lebaran bersama keluarga,”ucap RK

Berdasarkan data yang di peroleh,  jumlah penghuni Rutan Kelas IIB Sampang ada 271 warga binaan. Warga binaan yang mendapat remisi 119 terdiri dari 113 laki laki dan 6 warga binaan perempuan. Sedangkan warga binaan yang mendapatkan pengurangan tahanan selama 15 hari ada 51, pengurangan tahanan selama satu bulan 67 serta pengurangan tahanan selama satu bulan 15 hari 1 orang.