berita home

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Tanglok Sediakan Fasilitas 23 Perahu dan Stabilkan Tarif

SAMPANG – DISKOMINFO

Menjelang Lebaran tahun 2018 di Pelabuhan Tanglok Kelurahan Banyuanyar terjadi lonjakan penumpang dari Pulau Mandangin ke Sampang demikian juga sebalik.

Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang menyediakan fasilitas sandar bagi 23 perahu di Pelabuhan Tanglok.

Selain itu Dishub juga tidak menaikkan yakni tetap 10 ribu/penumpang. Menurut Staf Penunjang Keselamatan Pelayaran Pelabuhan Tanglok Dishub Muhaimin rabu 13/6 ada 23 perahu yang beroperasi menjelang arus mudik lebaran tahun 2018. Tujuannya selain memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi masyarakat juga untuk mengantisipasi lonjakan supaya tidak terjadi penumpukan di Pelabuhan

Ditambahkan lonjakan penumpang cukup tinggi, di perkirakan H+3 lebaran di prediksi akan terus terjadi, lonjakan itu mulai terjadi sejak tiga hari yang lalu. Para penumpang merupakan warga Pulau Mandangin yang datang dari perantauan serta bekerja di Sampang maupun di luar Sampang.

Dengan terjadinya lonjakan memberikan nilai positif bagi para pemilik perahu, biasanya dalam sehari hanya mendapat 150 ribu sekali pulang pergi saat ini meraup pemasukan hingga 400 ribu.