PEMKAB GELAR UPACARA PERINGATAN HARLAH PANCASILA KE 73, BERTINDAK SEBAGAI IRUP DANDIM 0828

SAMPANG – DISKOMINFO

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila ke 73 tahun 2018. Upacara yang di gelar jumata pagi 1/6 di halaman kantor Pemkab Sampang di pimpin oleh Dandim 0828 Letkol Inf CZI Ary Syahrial. Hadir dalam upacara itu Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT, Kapolres AKBP Budi Wardiman SIK SH M.Hum, Anggota TNI/Polri dan ASN.

Sebelum membacakan pidato Presiden RI, Letkol Inf CZI Ary Syahrial mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi semangat dari peserta upacara, pasalnya walaupun hari libur dan bulan Ramadhan tetap mengikuti Upacara Peringatan. Saat membacakan pidato Presiden RI Ia mengungkapkan bahwa Pancasila merupakan berkah Indah yang di berikan Tuhan kepada Bangsa Indonesia. Segenap rakyat Indonesia perlu meneguhkan komitmen bersama supaya lebih mendami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur sebagai Dasar Negara dalam Berbangsa dan Bernegara. Sebab Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang di mulai dengan rumusannya yang di bacakan dalam Piagam Jakarta tanggal 22 juni 1945.Jadi Peringatan Harlah Pancasila harus di jadikan momentum mengingat serta memacu aktualusasi dari nilai nilai Pancasila.

Sementara Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT mengajak masyarakat supaya selalu mengamalkan nilai nilai yang terkandung dalam Pancasila. Selain itu juga mengajak supaya mempertahankan Pancasila dan NKRI, sebab Pancasila adalah alat pemersatu bangsa dari kemajemukan, “Pancasila dan NKRI harga mati, mari kita pertahankan dan di amalkan,”kata Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT. Dalam kesempatan tersebut Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT menghimbau kepada masyarakat supaya mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2018 secara Aman, Damai dan Lancar.