berita home

Sosialisasi Peraturan Organisasi Kemasyarakatan, Pj Bupati Buka Acara Yang Di Gelar Bakesbangpol Dan LSM

SAMPANG – DISKOMINFO

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur menggelar sosialisasi.

Sosialisasi yang melibatkan sejumlah LSM di Kabupaten Sampang itu di gelar kamis 26/4 di aula PKPRI Trunojoyo jalan Rajawali Sampang.

Hadir dan membuka acara Pj Bupati Sampang Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT dan narasumber dari Polres, Kodim 0828, Bakesbangpol serta Zaenal Abidin mewakili unsur akademisi.

Dalam sambutannya Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT menyatakan bahwa LSM merupakan bagian dari elemen masyarakat yang memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kabupaten Sampang.

Oleh karena itu peran LSM sangat di butuhkan Pemerintah dalam mengawal kebijakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat
“Perlu di bangun pola kemitraan positif antara LSM dan Pemerintah, sehingga terbangun sinergitas dalam membangun Sampang ke depan,”ujar Drs Ec H Jonathan Judianto M.MT.

Sementara Kepala Bakesbangpol Kabupaten Sampang H Rudi Setiadi mengungkapkan tujuan kegiatan tersebut untuk mensosialisasikan Peraturan Perundang Undangan tentang Organisasi Kemasyarakatan Kabupaten Sampang tahun 2018.

Menurutnya melalui Kegiatan Sosial Peraturan Perundang Undangan tentang Organisasi kemasyarakatan dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan Ormas maupun LSM dalam pembangunan di Kabupaten Sampang
“Sebagai upaya pencerahan dan mendorong ormas maupun LSM untuk memahami Peraturan Perundang Undangan tentang organisasi kemasyarakatan,”kata H Rudi Setiadi

Ia berharap selain mendorong pemahaman Peraturan juga membangun kemitraan antara Pemerintah dengan LSM maupun Ormas.