berita home

Guru Honorer Di Sampang Geluti Mamin Sehat, Juice Dan Salad Berbasis Sayur Hydroponik

Sampang – KOMINFO

Selain menjadi Guru Honorer di SDN Ketapang Laok I Kecamatan Ketapang Sampang Madura Jawa Timur Ana Hastuti juga menggeluti usaha Makanan dan Minuman (Mamin) sehat berbasis Sayur hydroponik. Saat ini usaha ibu muda kelahiran 17-10-1986 warga dusun Sumber Bhakti Desa Ketapang Daya mulai di gemari masyarakat setempat.

Ada beberapa olahan Mamin sehat tanpa pestisida dan terbuat dari bahan Sayur Hydrponik yang di produksi seperti Juice serta Salad dalam berbagai bentuk. Istri dari Moh Muhajir Fatoli dan ibu Muhammad Fatih Alhamdy itu mengungkapkan awal mula mencintai Sayur Hydroponik.

Saat itu sedang hamil muda dan atas saran dokter lebih banyak mengkonsumsi sayuran, Memanfaatkan pekarangan yang ada Ia bersama suami menanam berbagai Sayuran tanpa pestisida “Sampai sekarang keterusan bahkan mempunyai nilai ekonomis,” ujarnya jumat 16/2

Tidak hanya itu, upaya memanfaatkan pekarangan dengan menanam Sayuran Hydroponik itu bermanfaat bagi tetangga dan masyarakat sekitar. Mengetahui manfaat Sayur Hidroponik, Ana Hastuti semakin menggeluti bahkan potensi yang ada di jadikan usaha, Pada tahun 2017 mulai membuka usaha Sayur Hydroponik dengan branding “Yur Sayur”

Kemudian pada tahun 2018 usahanya semakn berkembang dan menambah jenis yang di produksi seperti Smoothie dan Salad.
Hingga saat ini usaha “Yur Sayur” milik Ana Hastuti sudah mampu memproduksi Sayur/pack dengan harga berkisar 5 – 8 ribu, Smoothie botol 250 ml harga 10 – 15 ribu, Salad sayur/ mangkok dengan harga 12-20 ribu sesuai pilihan rasa dan selera

Ditambahkan Sayur Hydroponik mempunyai kelebihan lebih fresh, renyah dan sehat sebab tanpa menggunakan pestisida, dan sampai saat ini legalisasi pendukung usaha berupa SIUP. Sementara untuk legalisasi yang lain sedang tahapan proses penyelesaian.(D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *