TERMINAL SAMPANG DI TEMPATI POS TERPADU

Sampang – DISKOMINFO

Pos Terpadu Laik Jalan Angkutan Lebaran yang ada di Terminal Sampang Madura Jawa Timur berhasil menjaring 18 temuan pelanggaran.

Pelanggaran itu di temukan oleh Tim Gabungan yang terdiri dari LLAJ Dishub Jatim, UPT Bangkalan LLAJ Dishub Jatim, Polres Sampang, Dishub Sampang, PengelolaTerminal Sampang serta Dinas Kesehatan dalam kegiatan Pos Terpada Laik Jalan Angkutan Lebaran Senin 19/6.

Dalam kegiatan tersebut setiap kendaraan bermotor yang memasuki Terminal di periksa kendaraannya apakah layak atau tidak, kelengkapan dokumen termasuk juga pemeriksaan urine, namun petugas dari Dinas Kesehatan tidak hadir.

Menurut Kepala UPT Bangkalan LLAJ Dishub Jatim Zainudin kegiatan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat kelalaian pengemudi dan meminimalisir kecelakaan yang lain

“Menjelang lebaran akan ada lonjakan kendaraan, supaya tidak terjadi kecelakaan maka kendaraan itu harus layak jalan termasuk juga pengemudinya,” kata Zainudin.

Di tambahkan jika kendaraan sudah layak jalan, dokumen lengkap, sopir dan crue dalam keadaan sehat maka penumpang merasa terlindungi,aman dan nyaman.

Kasi LLAJ bagian Perhubungan Darat Dishub Sampang Khotibul Umam menjelaskan kegiatan ini rutin di gelar setiap tahun menjelang lebaran.

Namun Khotibul mengaku untuk tahun ini masih belum maksimal sebab ada pengalihan arah untuk menghindari kemacetan di depan Pasar Srimangunan, sehingga tidak banyak kendaraan khusunya bus yang masuk terminal Sampang.

Sementara itu Kepala Terminal Sampang Riad menegaskan pihaknya sebatas menjadi fasilitator selaku yang mempunyai wilayah di Terminal Sampang.

“Sebagai bawahan serta pelaksana lapangan harus selalu mendukung serta akan memfasiltasi kebutuhan Tim,” ujar Riad. (D/Rosita)