PEMKAB SIAPKAN 2 BUS GRATIS

Sampang – DISKOMINFOPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) akan memberangkatkan dua Bus AC secara gratis bagi masyarakat yang ingin balik lebaran.

Bus clas Eksekutif jurusan Sampang – Surabaya itu akan di berangkatkan minggu pagi 2/7 di Taman Bunga depan Pemkab pukul 08.30 WIB.

Menurut Kepala Dishub Sampang Suhri melalui Kasi LLAJ Bagian Hubungan Darat Khotibul Umam program Mudik dan Balik Gratis merupakan kolaborasi LLAJ Dishub Propinsi Jawa Timur dengan Dishub Kabupaten Sampang.

Tujuan dari program tersebut selain untuk meminimalisir kemacetan dampak lebaran juga upaya menghindari penumpukan penumpang maupun memberikan fasilitasi bagi masyarakat yang ingin mudik dan balik secara gratis

“Setelah mudik gratis terealisasi kini tinggal realisasi balik gratis,” ujar Khotibul Umam.

Sementara Kepala Terminal Sampang Riad membenarkan rencana Pemkab Sampang untuk memberangkatkan dua Bus class Eksekutif bagi warga masyarakat yang ingin balik lebaran secara gratis
“Benar mas, program balik lebaran gratis merupakan kelanjutan dari program mudik lebaran yang sudah terealisasi,” ungkap Riad.

Pihaknya hanya membantu mensosialisasikan supaya informasi itu dapat di akses oleh seluruh masyarakat Sampang, kalau urusan teknis menjadi ranah Dishub Prop Jatim dan Dishub Kabupaten Sampang.

Bagi yang berminat dapat mendaftar melalui online di Play store Mudik dan Balik gratis Jatim atau menghubungi petugas di nomor 081332070999. (D/Des)