Bupati Sampang Fannan Hasib Lantik Puthut Budi Santoso Sebagai Sekdakab Sampang

 

Menindak lanjuti Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur (Jatim} tertanggal 14 Mei 2013 dengan nomer . 821.2/1121/212/2013 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan , Bupati Sampang K A Fannan Hasib(20/5), secara resmi melantik Puthut Budi Santoso SH MH untuk menduduki posisi sebagai Sekertaris Daerah Kabupatan (Sekdakab) Sampang.

Pelantikan dan pengambilan Sumpah/janji Putut Budi Santoso sebagai Sekdakab Sampang ini dilakukan di Aula Pendopo Bupati Sampang dengan dihadiri Wakil Bupati Sampang H Fadilah Budiono, Ketua DPRD Sampang KH Imam Ubaidillah, Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Sampang , Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Tokoh Ulama serta Tokoh Masyarakat.

Sebagai pejabat yang menduduki jabatan karir tertinggi bagi Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Sampang, dalam bimbingan dan arahannya, Bupati Sampang K A Fannan Hasib meminta agar Sekdakab yang baru dilantik  dapat menunaikan tugas dan kewajibannya dengan baik khususnya dalam memberikan asistensi kepada kepala daerah untuk menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan satuan kerja perangkat daerah(SKPD). Seraya meminta Sekdakab untuk dapat menciptakan tata pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Bupati juga berharap agar Sekdakab dapat mendorong peningkatan kinerja dan disiplin aparat dalam menciptakan kondisi yang mampu memenuhi pelayanan atas kebutuhan masyarakat Sampang.

Dalam menjalankan tugas-tugasnya selaku Sekdakab, khususnya dalam kapasitasnya selaku koordinator pengelolaan keuangan daerah, Bupati meminta Sekdakab untuk mengacu kepada peraturan dan ketentuan tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah.

“sebagai pemimpin, saudara harus mampu mengelola dinamika internal dan tantangan eksternal”,  ucap Bupati

Bupati Sampang K A Fannan Hasib menjelaskan terpilihnya Puthut Budi Santoso sebagai Sekdakab bukan dikarenakan adanya unsur kekerabatan melain berdasarkan uji kopetensi serta hasil istihoro  dan masukan para ulama Sampang.

“kalau pak Puthut dengan saya tidak ada hubungan keluarga apa pun, memang kalau istrinya masih ada hubungan kekerabatan, tapi terpilihnya beliau bukan karena itu dan memang Beliau yang paling tepat dalam menduduki posisi Sekdakab,” terangnya

Fannan kembali menegaskan dilantiknya Puthut Budi Santoso berdasarkan surat keputusan dari Gubernur  Jatim.

“jadi tidak ada permasalahan, sebab SK Gubernur tersebut sudah sesuai dan nama Putut Budi Santoso tertuang didalamnya, terus apa lagi yang dipermasalahkan,”Ucapnya.

Selaku Kepala Daerah Sampang, Dia akan memerintahkan kepada Puthut yang sudah dilantik sebagai Sekdakab untuk segera menyelesaikan segala permasalahan di Sampang termasuk juga dalam menyelesaikan posisi jabatan di SKPD yang masih banyak kosong.

“Saat ini masih banyak jabatan di SKPD kepalanya masih berupa PLt, makanya saya juga ingin secepatnya menyelesaikan permasalahan itu, kerena Bapak Puthut yang nantinya akan menjadi ketua baperjakat saya serahkan kepada Beliau,” tambahnya.

Sementara pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya Puthut Budi Santoso menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk mengemban tugas dengan menduduki pos baru selaku Sekretaris Daerah Sampang. Tidak lupa, Puthut memohon dukungan dari seluruh komponen masyarakat dan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Sampang untuk dapat bekerjasama bahu membahu dalam memberikan kontribusi yang terbaik demi kemajuan Sampang.

by admin | 14-05-2013 00:00:00

Berita Terkait